Rabu 22 Feb 2023 20:18 WIB

Ten Hag Ungkap Punya Ide untuk Taklukkan Barcelona

MU akan berusaha menaklukkan Barcelona pada leg kedua playoff 16 besar Liga Europa.

Manajer Manchester United Erik ten Hag mengaku punya ide untuk menaklukkan Barcelona di playoff 16 besar Liga Europa.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Manajer Manchester United Erik ten Hag mengaku punya ide untuk menaklukkan Barcelona di playoff 16 besar Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Erik ten Hag bersikeras memiliki "ide" yang akan membantu timnya mengalahkan Barcelona dalam pertandingan kedua mereka pada playoff 16 besar Liga Europa, Jumat (24/2/2022) dini hari WIB.

MU dan Barcelona, dua tim yang cukup sukses di sepak bola Eropa, menampilkan permainan yang luar biasa pada leg pertama pekan lalu, meskipun bermain di kompetisi yang tidak biasa mereka ikuti.

Baca Juga

Hasil imbang 2-2 sangatlah menggembirakan, menggambarkan betapa kedua tim telah berkembang di bawah asuhan pelatih masing-masing. Ten Hag tidak berpuas diri dan menikmati menjaga Setan Merah tetap bersaing untuk meraih empat trofi, dengan final Piala Liga yang akan berlangsung pada Ahad (26/2/2023).

"Apa yang kami lakukan berbeda akan Anda lihat besok di lapangan," ujar Ten Hag dalam konferensi pers pada Rabu (22/2/2023). "Kami memiliki ide."

"Kami semua ingin memainkan pertandingan-pertandingan besar. Ketika kami masih muda, kami memimpikannya. Kami sangat menikmatinya, kami sangat menantikan dan menikmatinya. Kami harus memberikan yang terbaik.

"Ini bukan tentang (kami mendapatkan) pujian, ini tentang trofi. Fokus selanjutnya adalah selalu pada pertandingan berikutnya. Kami harus tetap memiliki pola pikir yang sama bahwa setiap hari kami ingin memberikan versi yang lebih baik dari diri kami sendiri."

MU finis dengan perolehan poin terendah di Liga Primer musim lalu (58) dan belum pernah memenangkan trofi sejak 2017. Namun Ten Hag dengan cepat memulihkan harapan, dengan juara 20 kali Liga Primer hanya lima poin di belakang pemuncak klasemen sementara Arsenal.

Berbicara pada konferensi pers yang sama, bek Raphael Varane, yang merupakan bagian dari tim MU yang goyah musim lalu, menjelaskan perubahan yang telah dilakukan kali ini.

"Saya pikir pertama-tama adalah kepercayaan diri," kata Varane. "Kedua, adalah disiplin. Secara taktis kami tahu persis bagaimana kami ingin bermain, mengatur permainan.

"Dengan sedikit lebih banyak pengalaman dan mentalitas kompetisi, kami telah berkembang pesat, dan itu mungkin yang menjadi pembeda."

Ten Hag juga menambahkan bahwa kapten Harry Maguire dan penyerang asal Brasil, Antony, telah kembali fit dan dapat tampil melawan Barcelona. Namun penyerang asal Prancis, Anthony Martial, masih absen.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement