Rabu 22 Feb 2023 20:45 WIB

Ancelotti Anggap Vinicius Junior Pemain Paling Menentukan di Dunia

Vinicius Jr mencetak dua gol dan assist dalam kemenangan Madrid 5-2 atas Liverpool.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Winger Real Madrid Vinicius Junior.
Foto: AP Photo/Jon Super
Winger Real Madrid Vinicius Junior.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memuji Vinicius Junior yang menjadi bintang dalam comeback Los Blancos atas Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Anfield, Rabu (22/2) dini hari WIB. Vinicius menyamakan kedudukan 2-2 ketika Liverpool unggul cepat 2-0.

Pemain timnas Brasil tersebut mencetak gol pertama dengan tembakan spektakulernya yang tak bisa dijangkau oleh kiper The Reds. Ia kemudian menyamakan kedudukan sebelum turun minum.

Baca Juga

Vinicius tak hanya berkontribusi dalam mencetak gol, melainkan juga memberikan assist kepada rekannya. Madrid akhirnya menang 5-2 dalam laga tersebut.

"Vinicius adalah pemain paling menentukan di dunia. Tidak ada pemain lain seperti dia saat ini. Dia tidak berhenti menggiring bola, menembak," ujarnya dilansir dari Goal.

Ancelotti berharap Vnicius mempertahankan level permainannya tersebut. Menurutnya, menang seperti pertandingan tersebut tak mudah mengingat Liverpool langsung unggul cepat.

Meskipun sempat tertinggal dua gol, Ancelotti mengeklaim Madrid tak kehilangan kepercayaan diri dan perlahan menguasai bola. Madrid tampil efisien di depan dan Vinicius beraksi dengan performa luar biasa.

Meskipun Madrid menang besar di leg pertama, Ancelotti tak ingin meremehkan mereka di leg kedua. Pelatih asal Italia tersebut yakin Liverpool akan membuat Madrid menderita di Santiago Bernabeu.

"Ini baru bagian pertama dari pertandingan sistem gugur. Sudah berjalan sesuai keinginan kami, tetapi kami harus membayangkan bahwa pada leg kedua kami harus menderita dan bekerja keras. Liverpool adalah tim hebat yang membuat kami menderita pada babak pertama, jadi saya akan mengatakan bahwa, sayangnya, seri ini belum selesai. Tidak mungkin," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement