Kamis 23 Feb 2023 13:08 WIB

Barcelona Dipastikan tanpa Dua Penggawa Terbaik, Apa Solusi Xavi?

Kondisi Barcelona tidak baik-baik saja dalam menghadapi MU.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Barcelona
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. Timya akan menghadapi Manchester United pada secondleg play off memperebutkan tiket babak 16 besar Liga Europa musim 2022/23.

Pekan lalu, pertemuan pertama di Camp Nou berkesudahan imbang 2-2. Kali ini laga berlangsung di markas United. Tepatnya di Stadion Old Trafford, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

Xavi menegaskan, pasukannya akan tampil seperti biasa. Mereka siap mendominasi. Ia menginstruksikan anak asuhnya agar berani memainkan bola di area lawan.

Sayangnya, Blaugrana tak bisa menurunkan semua pemain terbaiknya. Terutama di lini tengah. Pedri dan Gavi hanya jadi penonton rekan-rekannya berlaga.

Nama pertama mengalami cedera hamstring. Sementara Gavi terkena akumulasi kartu kuning. Xavi memastikan, mereka telah mengantisipasi hal itu.

"Mereka dua penting yang harus absen di laga ini, tapi kami punya alternatif untuk mengatasinya," ujar entrenador berusia 43 tahun ini, dikutip dari laman resmi klubnya, Kamis (23/2/2023).

Kedua kubu tengah menikmati tren positif. Baik Barcelona maupun Manchester United dalam proses pembangunan kembali. Hasilnya kelihatan.

Khusus bagi Barca, pada paruh pertama musim ini, pasukan Camp Nou sempat terseok-seok. Raksasa Katakan bahkan tersingkir dari fase grup Liga Champions. Perlahan tapi pasti, Los Cules memperlihatkan kebangkitan.

Barcelona tak terkalahkan dalam 18 partai terakhir di berbagai ajang. Sebanyak 16 laga berhasil dimenangkan. Sisanya, dua duel berkesudahan imbang.

Ini modal berharga jelang lawatan ke Old Trafford. Tuan rumah juga sedang bagus-bagusnya. Skuad polesan Erik ten Hag, satu-satunya tim Inggris yang masih aktif di empat kompetisi berbeda, sejauh musim ini berjalan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement