Kamis 23 Feb 2023 16:47 WIB

Nantes Vs Juventus, Allegri: Duel Hidup Mati

Juventus harus mengalahkan Nantes untuk lolos ke babak 16 besar Liga Europa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Pelatih Juventus Massimiliano Allegri
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, NANTES -- Juventus mengusung misi besar saat berkunjung ke markas FC Nantes pada leg kedua play-off 16 besar Liga Europa di Stade de la Beaujoire, Nantes, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB.

Pelatih Massimiliano Allegri menegaskan, Juventus akan tampil maksimal demi bisa memastikan tiket lolos ke fase selanjutnya. Terlebih i Bianconeri dalam tiga tahun terakhir kerap tersisih di babak 16 besar kompetisi Eropa.

Baca Juga

"Saya katakan laga nanti sebagai ajang final untuk kami, terutama sekarang gol tandang tidak lagi bernilai dua kali lipat," kata Allegri menegaskan dikutip laman resmi klub, Kamis (23/2/2023).

Situasi Juventus sedikit sulit. Pasalnya, mereka ditahan imbang Nantes 1-1 pada leg pertama di Turin. Meski tampil mendominasi Nyonya Tua gagal mempertahankan keunggulan.

Praktis Juventus harus menang di Prancis apabila ingin lolos ke babak 16 besar. Kans untuk itu masih cukup terbuka. Syaratnya, pasukan Allegri harus bertahan dan menyerang lebih baik daripada leg pertama.

"Kami bermain untuk mendapatkan tempat di babak berikutnya. Ini akan sulit karena bermain tandang di Eropa, mereka sangat intens," sambung allenatore berusia 55 tahun.

Juve tidak tersentuh kekalahan dalam lima laga terakhirnya di semua kompetisi menang empat dan seri satu.

Di sisi lain Bianconeri mampu memenangkan lima dari enam laga tandang terakhirnya di semua kompetisi. Nantes juga cuma menang dua kali dalam delapan partai terakhir di semua kompetisi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement