Jumat 24 Feb 2023 04:02 WIB

Jorginho Percaya Arteta akan Raih Banyak Kesuksesan pada Masa Depan

Jorginho menilai Arteta mencintai apa yang ia lakukan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Manajer Arsenal Mikel Arteta
Foto: AP Photo/Jon Super
Manajer Arsenal Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal menjadi penantang terkuat untuk gelar Liga Primer Inggris musim ini, yang pertama sejak the Gunners terakhir juara pada 2004. Namun, mereka menghadapi persaingan ketat dari juara bertahan Manchester City serta Manchester United (MU). The Gunners memegang keunggulan dua poin atas tim asuhan Pep Guardiola dan lima angka dari MU menjelang pertandingan akhir pekan ini melawan Leicester City.

Tim London utara mengalami kemunduran dalam perebutan gelar mereka setelah kalah dari Everton, imbang dari Brentford, kemudian menderita kekalahan lagi melawan Manchester City di Stadion Emirates. Tim Mikel Arteta kembali ke jalur kemenangan melawan Aston Villa akhir pekan lalu dengan kemenangan dramatis 4-2 di Villa Park, di mana mereka mencetak dua gol pada injury time.

Baca Juga

Sementara itu, Jorginho menikmati serangkaian permainan sebagai starter di bawah Arteta setelah Thomas Partey mengalami cedera otot, membuatnya absen dalam dua pertandingan terakhir untuk The Gunners. Gelandang Italia itu didatangkan Arsenal pada jendela transfer Januari dari rival sesama London Chelsea dalam kesepakatan 12 juta poundsterling. 

Jorginho menikmati hidup di bawah Arteta di London utara dan telah menyoroti atmosfer positif di tim. Pemain berusia 31 tahun itu telah membangun hubungan yang kuat dan menjadi anggota yang dihormati di ruang ganti. Jorginho kini telah membuat prediksi yang berani tentang masa depan Arteta saat The Gunners melanjutkan pertarungan gelar Liga Primer Inggris mereka.

"Saya bergabung karena proyeknya sangat bagus, saya sangat bersemangat dan menantikan (untuk bergabung dengan Arsenal)," kata pemain internasional Italia itu saat membahas awal hidupnya di Arsenal, dikutip dari Football London, Kamis (23/2/2023).

Jorginho juga meramalkan banyak kesuksesan untuk Arteta di masa depan. Pemain rekrutan bulan Januari itu menilai Arteta sebagai manajer yang pasti akan mencapai banyak hal karena mentalitas yang dia miliki. Menurutnya semua orang bisa merasakan bahwa Arteta mencintai apa yang dia lakukan.

Ia mengatakan Arteta juga menyambut kedatangannya ke tim dan langsung membuatnya merasa seperti di rumah. "Dia bisa memberi Anda begitu banyak (sebagai pemain), semangatnya untuk setiap hari bekerja. Ini adalah contoh untuk semua orang," kata Jorginho.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement