Jumat 24 Feb 2023 10:33 WIB

Juventus Melaju Mulus, Allegri Sanjung Khusus Di Maria Sebagai Seorang Juara Sejati

Di Maria mencetak hattrick untuk membawa Juventus terbang ke angkasa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Juventus Angel Di Maria melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola leg kedua play-off Liga Europa antara Nantes dan Juventus FC di stadion La Beaujoire, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB
Foto: AP Photo/Mathieu Pattier
Pemain Juventus Angel Di Maria melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola leg kedua play-off Liga Europa antara Nantes dan Juventus FC di stadion La Beaujoire, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB

REPUBLIKA.CO.ID, NANTES -- Juventus lolos ke babak 16 besar Liga Europa musim 2022/23. Juve menyingkirkan Nantes di sesi play off.

Pekan lalu, duel di Turin berkesudahan imbang 1-1. Teranyar, Bianconeri unggul 3-0 atas Les Canaris pada leg kedua di Stade de la Beaujoire, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

"Saya senang dengan performa tim. Ini bukan pertandingan yang mudah setelah hasil leg pertama. Penonton di sini sangat bersemangat," kata pelatih kubu tamu, Massimiliano Allegri kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Liga Europa sangat penting bagi Juventus. Terutama jika berkaca pada berbagai situasi klub tersebut musim ini. Sebelumnya, Juve tersingkir dari fase grup Liga Champions.

photo
Pemain Juventus Alex Sandro (kiri) melewatkan kesempatan untuk mencetak gol saat ia menghadapi kiper Nantes Alban Lafont pada pertandingan sepak bola leg kedua play-off Liga Europa antara Nantes dan Juventus di stadion La Beaujoire, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB - (AP Photo/Mathieu Pattier)

Fakta yang menyesakkan bagi berbagai elemen terkait si Nyonya Tua. Belum berhenti sampai di situ. Pasukan hitam-putih juga menghadapi fakta pelik di ranah domestik.

Dusan Vlahovic dan rekan-rekan mendapat pengurangan 15 poin di Serie A. Raksasa Turin dinilai melakukan pelanggaran laporan keuangan. Itu membuat Juventus harus tertatih merangkak naik di klasemen sementara.

Sehingga kemenangan atas Nantes, terasa melegakan. Menurut Allegri, anak asuhnya mampu meningkatkan kecepatan operan di Stade de la Beaujoire. Itu salah satu kunci kegemilangan mereka di Prancis.

Sosok Di Maria juga sangat menonjol. Pesepak bola asal Argentina itu mencetak hattrick ke gawang tuan rumah. Setelah awalnya sempat dikritik, kini sang winger mendapat banyak pujian dari penggemar Juve.

"Dia seorang juara dan berbeda dari yang lain. Semuanya terasa mudah baginya. Dia menaikkan level keseluruhan skuad dan yang lainnya merasa lebih santai bersamanya. Dia melihat hal-hal yang orang lain tidak bisa lihat. Di Maria masuk dalam kategori juara sejati," ujar Allegri.

 

Ia meminta penggemar tetap tenang. Tak perlu memberi tekanan berlebihan. Masih banyak tim bagus di Liga Europa.

 

Biarkan tim berproses menjalani setiap pertandingan. Allegri menegaskan, pasukannya akan selalu memberikan yang terbaik di pentas domestik dan ajang benua biru. Mereka juga berada di semifinal Coppa Italia.

Berdasarkan hasil di lapangan, Juventus mulai menikmati tren positif. Juve tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di berbagai kompetisi. Selama periode tersebut, Bianconeri meraih lima kemenangan dan satu hasil imbang.

Lepaskan ketegangan di Eropa. Setelah ini Di Maria dkk bertemu Torino dalam lanjutan Serie A. Duel bertajuk Derbi Della Mole alias Derbi Turin itu berlangsung di Stadion Allianz, markas si Nyonya Tua, Rabu (1/3/2023) dini hari WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement