Jumat 24 Feb 2023 11:45 WIB

Sembilan Catatan Penting yang Tercipta Setelah Man United Hajar Barcelona di Old Trafford

Barcelona tak berdaya menghadapi MU pada babak kedua.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Manchester United Antony (kanan) mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola leg kedua playoff Liga Europa antara Manchester United dan Barcelona di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris,  Jumat (24/2/2023) dini hari WIB
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pemain Manchester United Antony (kanan) mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola leg kedua playoff Liga Europa antara Manchester United dan Barcelona di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bigmatch antara Manchester United melawan Barcelona pada play off memperebutkan tiket babak 16 besar Liga Europa telah berakhir. United keluar sebagai pemenang. 

MU unggul agregat 4-3 atas sang rival. Pekan lalu, duel di Stadion Camp Nou, berkesudahan imbang 2-2. Teranyar, Bruno Fernandes dan rekan-rekan menang 2-1 atas Barca pada secondleg di Stadion Old Trafford, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB. Ini hasil impresif menunjukkan kebangkitan the Red Devils benar-benar nyata.

Baca Juga

Kubu tamu memimpin terlebih dahulu melalui penalti Robert Lewandowski pada menit ke-18. Setelah turun minum, wakil Inggris menyamakan kedudukan lewat upaya Fred. Tepatnya di menit ke-47.

Tuan rumah di atas angin. Skuad polesan Erik ten Hag meningkatkan intensitas tekanan. Pada menit ke-73, sepakan kaki kiri Antony membuat the Red Devils berbalik unggul.  Dikutip dari laman resmi UEFA dan whoscored berikut sederet fakta yang terekam setelah pertandingan ini.

 

 

9 Manchester United tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan kandang terakhir di babak sistem gugur Liga Europa. Sebanyak sembilan di antaranya, berhasil dimenangkan.

 

2 Man United minimal mencetak dua gol dalam 16 kesempatan, dari 18 pertandingan terakhir di berbagai kompetisi.

photo
Pemain Manchester United Raphael Varane melakukan selebrasi usai pertandingan sepak bola leg kedua playoff Liga Europa antara Manchester United dan Barcelona di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB - (AP Photo/Dave Thompson)

 

1 Man United hanya sekali mengalami kekalahan dalam 17 pertandingan terakkhir di berbagai ajang. Sebanyak 14 laga berhasil dimenangkan selama periode tersebut.

 

6 Man United meraih enam kemenangan dan sekali imbang dalam tujuh pertandingan terakhir di pentas Liga Europa.

 

9 Manchester United tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di berbagai ajang. Sebanyak tujuh partai berhasil dimenangkan. Sisanya dua duel berkesudahan imbang.

 

15 Ini kekalahan pertama Barcelona dari Manchester United dalam 15 tahun terakhir. 

 

5 Sebelum partai ini, Barcelona tak terkalahkan dalam lima pertemuan melawan MU di kompetisi Eropa. Sebanyak empat partai berhasil dimenangkan. Satu duel berkesudahan imbang.

 

19 Barcelona baru saja mengalami kekalahan perdana dalam 19 pertandingan terakhir di berbagai ajang. Sebelumnya, dalam 18 laga, Barca meraih 16 kemenangan. 

 

25 Robert Lewandowski telah mencetak 25 gol dalam 30 pertandingan bersama Barcelona, sepanjang musim ini bergulir.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement