Jumat 24 Feb 2023 17:56 WIB

Kalahkan Persebaya, PSM Nyaman di Puncak Klasemen Liga 1

PSM, dengan 56 poin tetap menjaga jarak empat poin dengan Persib.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Skuad PSM Makassar merayakan keberhasilan mencetak gol.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Skuad PSM Makassar merayakan keberhasilan mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK -- PSM Makassar masih nyaman di puncak klasemen Liga 1 Indonesia setelah menang 1-0 atas Persebaya Surabaya pada pekan ke-26 Liga 1 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, Jumat (24/2/2023). PSM, dengan 56 poin tetap menjaga jarak empat poin dengan tim peringkat kedua Persib Bandung.

Tempo permainan berlangsung cepat sejak menit pertama. Kedua tim menerapkan permaina terbuka sehingga jual beli serangan tak bisa dihindari.

Baca Juga

Persebaya yang memasang Januar Eka Ramadhan di ujung tombak dan dikung oleh Ze Valente di belakangnya beberapakali membahayakan pertahanan PSM. Adapaun tim tamu mengandalkan kecepatan Yakob Sayuri dan skill individu Ramadhan Sananta dan Pluim untuk membongkar pertahanan Persebaya. Namun hingga turun minum tak ada gol tercipta.

Pada babak kedua permainan tetap berlangsung ketat.  Kedua tim sama-sama melakukan pergantian pemain di awal babak kedua.

Pada menit ke-59, tembakan Dae Kenzo Nambu masih melebar. Penetrasi Everton pada menit ke-70 dengan melakukan percobaan krosing justru salah diantisipasi oleh Alwi yang mengakibatkan terjadinya gol bunuh diri.

Tertinggal satu gol, Bajol Ijo meningkatkan tekanan. Hal ini membuat pertandingan kian ketat. Pada menit ke-80 gawang PSM mendapatkan ancaman ketika Paulo Victor melakukan percobaan dengan tembakan. Namun berhasil digagalkan oleh kiper PSM. Hingga laga berakhir skor bertahan 1-0 untuk kemenangan PSM.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement