Sabtu 25 Feb 2023 15:28 WIB

Benarkah Rashford akan Absen di Final Piala Liga Besok karena Cedera? Ini Jawaban Ten Hag

Sebelumnya, Rashford bertabrakan dengan Ronald Araujo.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag memberi selamat kepada Marcus Rashford.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag memberi selamat kepada Marcus Rashford.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penggemar Manchester United  (MU) harap-harap cemas. Ini terkait kondisi Marcus Rashford.

Rashford tampil sejak awal saat MU menghadapi Barcelona pada leg kedua play off babak 16 besar Liga Europa. The Red Devils berjaya. Mereka unggul 2-1 atas Barca di Stadion Old Trafford, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB. 

Baca Juga

Dengan demikian skuad polesan Erik ten Hag lolos ke fase selanjutnya. Pasalnya pekan lalu di Camp Nou, skor berkesudahan imbang 2-2. Setelah mendapatkan hasil positif itu, situaasi Rashford jadi sorotan.

Ten Hag memainkan sang penyerang hingga menit ke-88. Ia lantas digantikan oleh Scott McTominay. Sebelumnya, Rashford bertabrakan dengan Ronald Araujo.

MU sedang menjalani jadwal padat. Setelah menyingkirkan Barcelona, setan merah fokus ke ranah domestik. Berikutnya armada Old Trafford berhadapan dengan Newcastle United di final Piala Carabao.

Beredar kabar, Rashford berpotensi menjadi penonton dalam duel di Stadion Wembley, London, menjelang Senin (27/2/2023) dini hari WIB itu. Awak media mencoba mengonfirmasi isu tersebut pada Ten Hag.

"Saya tidak tahu. Anda tidak bisa langsung mengatakannya setelah pertandingan. Anda harus menunggu pemeriksaan medis," kata juru taktik asal Belanda ini, dikutip dari express.co.uk, Sabtu (25/2/2023).

Ten Hag mencoba tenang. Ia membiarkan proses berjalan sebagaimana mestinya. Namun ia juga harus waspada.

Tak bisa dimungkiri, Rashford sangat menonjol dalam beberapa bulan terakhir. Sepanjang musim ini bergulir, striker 25 tahun itu sudah mencetak 24 gol. Bersamaan dengan fakta tersebut, the Red Devils menunjukkan kebangkitan.

Man United tak terkalahkan dalam sembilan partai terkini di berbagai ajang. Sebanyak tujuh di antaranya, berhasil dimenangkan. Sebuah modal berharga jelang pertempuran di Wembley.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement