Sabtu 25 Feb 2023 15:51 WIB

Kabar Baik untuk Fans Arsenal, Gelandang Penggila Indomie Ini Bisa Main Vs Leicester

Di negara asalnya, Ghana, Indomie adalah makanan favorit bangsa.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Arsenal Thomas Partey (kiri) berusaha merebut bola dari pemain Manchester United Wout Weghorst (kanan) pada pekan ke-21 Liga Primer Inggris, di Stadion Emirates, London, Ahad (22/1/2023). Partey dikenal sangat ketagihan dengan Indomie.
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Pemain Arsenal Thomas Partey (kiri) berusaha merebut bola dari pemain Manchester United Wout Weghorst (kanan) pada pekan ke-21 Liga Primer Inggris, di Stadion Emirates, London, Ahad (22/1/2023). Partey dikenal sangat ketagihan dengan Indomie.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal mendapatkan suntikan tenaga baru jelang lawatan ke markas Leicester City pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris, Sabtu (25/2/2023) malam WIB. Thomas Partey, yang absen di dua laga terakhir di Liga Primer Inggris, sudah bisa disertakan dalam skuad The Gunners.

Partey sendiri dikenal sangat menggilai mie instan asal Indonesia, Indomie. Ia bahkan menyebut setiap hari melahap Indomie. Menurut dia, Indomie adalah makanan favorit masyarakat di negaranya, Ghana. 

Baca Juga

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, pun menyebut, potensi kembalinya gelandang bertahan asal Ghana itu merupakan dorongan besar buat The Gunners. Partey, ujar Arteta, merupakan salah figur penting di lini tengah klub asal London Utara tersebut pada musim ini.

''Tentu saja, masih ada pertanyaan soal kondisi Thomas (Partey). Dia belum berlatih terlalu banyak. Namun, sepertinya dia bisa diturunkan di laga itu (kontra Leicester City),'' kata Arteta seperti dilansir Express, Sabtu (25/3/2023).

Pelatih asal Spanyol itu akan melihat respons ataupun kondisi kebugaran Partey di sesi terakhir Arsenal sebelum memutuskan untuk menurunkan eks gelandang Atletico Madrid itu di laga yang bakal digelar di Stadion King Power tersebut. Sebelumnya, Partey sempat dikabarkan mengalami masalah kebugaran.

Alhasil, gelandang bertahan berusia 29 tahun itu absen di dua laga terakhir Arsenal, tepatnya saat dibekap Manchester City, 1-3, dan memetik kemenangan dramatis atas West Ham, 3-2. ''Dia adalah pemain penting, yang kami rindukan, dalam beberapa laga terakhir. Kami harap, dia benar-benar bisa diturunkan,'' ujar Arteta.

Kerap diduetkan dengan Granit Xhaka di lini tengah Arsenal, Partey memang menjadi salah satu pilar penting dalam perjalanan impresif The Gunners pada musim ini. Sementara Partey diplot sebagai gelandang bertahan yang menghalau serangan awal tim lawan, Xhaka berperan sebagai gelandang box to box di lini serang The Gunners pada musim ini.

Duet apik Partey dan Xhaka ini kerap dianggap menjadi salah satu alasan utama keberhasilan The Gunners terus berada dalam persaingan secara langsung dalam perebutan posisi teratas klasemen semetnara Liga Primer Inggris. Meski sempat mengalami cedera paha, Partey tercatat telah mengemas 23 penampilan dan menyumbang dua gol di semua ajang pada musim ini.

The Gunners pun akan datang ke markas Leicester City dengan status sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Dengan koleksi 54 poin dari 23 laga, Arsenal unggul dua poin dari Manchester City, yang duduk di peringkat kedua dengan jumlah penampilan lebih banyak, 24 laga.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement