Sabtu 25 Feb 2023 20:53 WIB

Dalam Keadaan Terluka Liverpool Harus Melawat ke Markas Crystal Palace

Liverpool datang dalam kondisi babak belur seusai dihantam Real Madrid.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Liverpool
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool memiliki kans besar untuk bisa segera kembali ke jalur kemenangan usai dibekap Real Madrid, 2-5, tengah pekan ini. The Reds bakal melawat ke markas Crystal Palace, Stadion Selhurst Park, pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris, Ahad (26/2/2023) dini hari WIB.

Sejak ditangani Jurgen Klopp pada 2015, Liverpool memiliki rekor apik tiap kali berhadapan dengan The Eagles di pentas Liga Primer Inggris. Dengan koleksi 12 kemenangan dan 37 poin, The Reds paling sering menorehkan kemenangan dan poin saat menghadapi The Eagles dibanding tim lain di pentas Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Tidak hanya itu, tim besutan Patrick Vieira itu juga tengah berada dalam tren buruk performa. Wilfried Zaha dan kawan-kawan tidak pernah bisa memetik kemenangan dalam tujuh laga terakhir di kancah Liga Primer Inggris. Kendati begitu, berbagai catatan statistik ini bukan jaminan buat The Reds untuk bisa membawa pulang poin penuh dari Stadion Selhurst Park.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menilai, di bawah arahan Vieira, The Eagles menjadi tim yang mampu beradaptasi dengan cepat. Kemampuan ini pun ditopang dengan kehadiran barisan pemain yang memiliki teknik mumpuni. Kondisi ini menjadi salah satu alasan keberhasilan Palace terus bertahan di pentas Liga Primer Inggris.

Belum lagi dengan dukungan fans The Eagles di Stadion Selhurst Park. Kendati begitu, di dua lawatan terakhir ke markas Palace, Liverpool berhasil memetik kemenangan, termasuk saat mencukur The Eagles, 7-0, pertengahan Desember 2020 silam.

''Mereka bisa menyulitkan tim manapun di Liga Primer Inggris. Saat Anda berkata, kami bisa merai begitu banyak poin saat menghadapi mereka, saya akan teringat situasi rumit saat tampil di kandang mereka. Atmosfer di kandang mereka begitu luar biasa. Karena itu, kami harus memastikan siap menjawab tantangan itu,'' kata Klopp kepada Sky Sports, Sabtu (25/2/2023).

Pelatih asal Jerman itu pun menatap laga ini sebagai kesempatan untuk menunjukan respon pasca kekalahan memalukan dari Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengakui, kekalahan dari Los Blancos itu tidak terlepas dari serangkaian kesalahan anak-anak asuhnya dalam laga di Stadion Anfield tersebut.

''Sudah tugas kami untuk memastikan tidak melakukan kesalahan serupa, belajar dari kesalahan itu, dan mempertahankan hal-hal bagus. Itu menjadi tugas saya. Kini, di laga akhir pekan ini, kami harus membuktikan, apakah semua perbaikan itu benar-benar sudah kami lakukan,'' ujar Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement