Ahad 26 Feb 2023 02:37 WIB

Liga Inggris: Manchester City Menang Mudah Atas Bournemouth

Manchester City terus menempel Arsenal dengan selisih dua angka di klasemen.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang Manchester City Erling Haland dikepung para pemain Bournemouth dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
Foto: AP Photo/David Cliff
Penyerang Manchester City Erling Haland dikepung para pemain Bournemouth dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, BOURNEMOUTH -- Manchester City menang mudah 4-1 atas tuan rumah AFC Bournemouth pada lanjutan Liga Primer Inggris di Vitality Stadium, Ahad (26/2/2023) dini hari WIB. Tiga dari empat gol the Eastland tercipta pada babak pertama melalui Julian Alvarez, Erling Haaland, dan Phil Foden.

Gol tambahan pada babak kedua berasal dari bunuh diri Christopher Mepham. Sementara Bournemouth baru bisa menghdirkan gol penghibur menit ke-83 melalui gelandang tengah Jefferson Lerma. 

Baca Juga

Perolehan tiga poin tersebut membuat Manchester City terus menempel Arsenal sebagai pemimpin klasemen. The Citizens saat ini mengoleksi nilai 55 tertinggal dua angka dibelakang the Gunners.

Sedangkan bagi Bournemouth ini menjadi kekalahan ke-13 dari 24 partai yang sudah dimainkan. The Cherries saat ini tercecer di zona degradasi mengumpulkan angka 21 sama dengan milik Everton yang menempati peringkat ke-18.

Jalannya laga

Sejak peluit babak pertama berbunyi tim tamu seperti biasa langsung mengambil alih kendali permainan. Usaha Man City berujung gol pada menit ke-15 setelah Julian Alvarez berhasil memanfaatkan tembakan Erling Haaland yang membentur tiang gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan the Citizens pada menit ke-15.

Bournemouth yang tertinggal masih kesulitan untuk membangun permainan dengan aliran bola the Cherris sangat mudah dipatahkan lini tengah City.

Tujuh menit berselang tim tamu hampir memperlebar keunggulan andai tembakan Haaland dari sudut sempit kanan gawang Bournemouth tidak membentur kaki bek lawan.

Pada menit ke-27 Hamed Traore mencoba melepas tembakan spekulasi dengan kaki kiri dari bagian tengah kotak penalti. Sayang laju bola masih bisa ditebak oleh kiper City Ederson.

City sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Kali ini Haaland mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-29. Berawal dari umpan Ilkay Guendogan dari sisi kiri yang diteruskan oleh Foden ke dalam kotak penalti. Haaland yang berdiri bebas tanpa kawalan para pemain bertahan Bournemouth dengan mudah melepas tembakan dengan kaki kiri.

Menjelang turun minum tepatnya pada menit ke-45 City sukses menambah pundi-pundi gol melalui Phil Foden.  

Mampu memimpin tiga gol tidak membuat City mengendurkan permainan pada interval kedua. Armada Pep Guardiola justru kembali berhasil merobek gawang Bournemouth.

Pada awal interval kedua bek Chris Mepham melakukan gol bunuh diri. Tembakan keras Julian Alvarez dari jarak dekat membentur kaki Mepham yang akhirnya membuat kedudukan menjadi 4-0 untuk the Eastland.

Giliran Nathan Ake meneror gawang Bournemouth. Tandukannya dari bagian tengah kotak penalti melebar tipir ke sisi kiri gawang lawan.

Peluang terjadi pada menit ke-67 untuk Bournemouth, sundulan Marcos Senesi dari sebelah kiri melebar di kanan gawang Ederson.

Guardiola melakukan pergantian pemain menit ke-72 dengan menarik Jack Grealish digantikan oleh Riyad Mahrez. Haaland juga harus ditarik dengan memasukan Maximo Perrone.

Gol penghibur Bournemouth baru terjadi pada menit ke-83 melalui Jefferson Lerma. Tembakan kaki kanan dari bagian tengah tak bisa diantisipasi Ederson. Skor 4-1 untuk kemenangan City bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement