Senin 27 Feb 2023 16:24 WIB

Bangkit dari Kekalahan, Satria Muda Pertamina Bekuk Evos Thunder di Seri 4 IBL

Satria Muda menaklukkan Evos Thunder Bogor 71-49 di Sritex Arena Solo.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Point guard Satria Muda Pertamina Widyanta Putra Teja membawa bola dijaga para pemain Evos Thunder Bogor di Seri 4 IBL yang berlangsung di Solo.
Foto: IBL/Hari Purwanto
Point guard Satria Muda Pertamina Widyanta Putra Teja membawa bola dijaga para pemain Evos Thunder Bogor di Seri 4 IBL yang berlangsung di Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satria Muda Pertamina Jakarta langsung bangkit dari kekalahan pada laga pertama Seri 4 IBL 2023 yang berlangsung di Solo. Satria Muda unggul jauh saat menaklukkan Evos Thunder Bogor 71-49 di Sritex Arena, Solo, Senin (27/2/2023) siang.

Jika saat dikalahkan Dewa United, Satria Muda tidak memainkan dua pemain utamanya Arki Dikania Wisnu dan Hardianius Lakudu, pada laga siang ini kedua pemain senior itu sudah dimainkan. 

Baca Juga

Dengan tambahan dua pemain berpengalaman ini, selain memberikan opsi rotasi lebih banyak bagi pelatih Youbel Sondakh, serangan juara bertahan ini bisa lebih bervariasi. Sepuluh pemain yang dipercaya bermain kali ini semuanya mampu mencetak poin.

Hanya Widianta Putra Teja yang mencetak angka dua digit. Mantan pemain Stapac dan West Bandits ini mencetak 16 poin. Elijah Foster yang biasanya mencetak dua digit poin, kali ini hanya 7 poin dari 11 menit bermain. Satu-satunya pemain asing Satria Muda ini mengalami cedera engkel di awal kuarter tiga.

"Permainan bagus dari awal, sudah mulai terlihat defensenya SM. Mengenai kondisi Elijah Foster belum bisa bicara banyak karena sedang dicek. Tadi sempet (gangguan) engkel sedikit," ujar Youbel.

Untuk pemain asing pengganti AJ West yang mundur dan tidak bisa memperkuat SM usai Seri 3 Surabaya, Youbel mengatakan pihaknya sedang mencari penggantinya. Menurut dia, setelah liburan panjang IBL pemain tamnbahan itu baru bisa datang. 

"Tidak kekejar juga untuk mengurus kelengkapannya, tapi sedang diusahakan secepatnya," kata Youbel.

Widyanta Putra Teja menambahkan, hari ini Satria Muda mengusung misi bangkit dari kekalahan. Menurut Widi, Satria Muda memberikan bukti bahwa mereka masih yang terbaik.

"Kami harus penyesuaian lagi, pastinya harus siap dari awal lagi. Yim kami dari awal sering terlambat panas. Kami harus bisa buktikan lagi dari awal harus siap," kata dia.

Dalam laga ini Satria Muda memimpin sejak awal akhir kuarter satu 17-12, saat masuk ruang ganti menjauh 36-25. Akhir kuarter tiga, Satria Muda memimpin 49-37 dan akhirnya menang dengan skor 71-49. Selanjutnya Satria Muda akan menghadapi Tangerang Hawks pada Rabu (1/3/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement