Senin 27 Feb 2023 20:54 WIB

Luis Milla Sebut Laga Makin Berat untuk Persib Setelah Teja Paku Alam Dikartu Merah

Persib terkena comeback Barito Putera dan harus takluk 1-2 dalam laga Liga 1.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1, Persib tumbang dari Barito Putera.
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1, Persib tumbang dari Barito Putera.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung pulang dengan tangan hampa saat melawat ke markas Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. Barito mengalahkan Persib 2-1 di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Senin (27/2/2023) sore. 

Pada babak kedua Persib Bandung harus bermain dengan sepuluh orang setelah kiper Teja Paku Alam mendapatkan kartu merah di pengujung babak pertama.

Baca Juga

Pelatih Persib Bandung Luis Milla mengatakan pasukannya sudah bermain sesuai dengan intruksi yang telah direncanakan. Sesaat setelah Teja dikartu merah, ia berupaya mencari solusi untuk tim.

"Karena dengan kehilangan pemain sangat berat buat kami. Namun memang tim Barito banyak melakukan penyerangan terutama melalui crossing itu sedikit bermasalah untuk kami," ujarnya pada sesi konferensi pers seusai pertandingan.

Saat Teja dikartu merah dalam posisi Persib memimpin 1-0, para pemain Maung Bandung berusaha membangun pertahanan dengan baik untuk mempertahankan keunggulan.

Selain itu, mencari solusi aliran bola ke depan karena masih terdapat David da Silva dan di lini tengah Marc Klok. Namun, pada babak kedua para pemain mengalami kendala.

"Buat saya, tim ini yang penting melupakan secepatnya pertandingan ini dan berusaha mencari solusi terbaik ke depannya. Setelah pertandingan ini ada pertandingan ke depan terdekat melawan Persija," katanya.

"Kami masih punya harapan beberapa pertandingan ke depan, saya ingin tim belajar dan melakukan recovery cepat di pertandingan selanjutnya," katanya.

Terkait kehilangan Teja saat pertandingan melawan Persija nanti, ia mengaku masih ada sosok pengganti seperti Fitrul atau I Made Wirawan.

Kekalahan dari Barito tak mengubah posisi Persib di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 52. Namun Persib gagal mengikis jarak empat poin dari pimpinan klasemen PSM Makassar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement