Selasa 28 Feb 2023 06:54 WIB

Lionel Scaloni Perpanjang Kontrak Tangani Timnas Argentina Sampai 2026

Lionel Scaloni menyabet penghargaan pelatih pria terbaik di The Best FIFA Awards 2022

Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni (kiri) menerima penghargaan pelatih terbaik pria dalam penghargaan The Best FIFA Awards 2022 di Paris, Selasa (28/2/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni (kiri) menerima penghargaan pelatih terbaik pria dalam penghargaan The Best FIFA Awards 2022 di Paris, Selasa (28/2/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni telah memperpanjang kontraknya hingga 2026. Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) mengumumkan pada Senin (27/2/2023) setelah ia memimpin Tim Tango meraih kemenangan di Piala Dunia 2022 Qatar.

Scaloni memperbarui kontraknya setelah bertemu dengan presiden AFA Claudio Tapia di Paris pada Senin. Kontrak ini akan membawanya ke Piala Dunia berikutnya di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat.

Baca Juga

"Claudio Tapia dan Lionel Scaloni bertemu untuk menyelesaikan perpanjangan kontrak sebagai pelatih Seleksi Senior hingga 2026," kata AFA dalam sebuah pernyataan.

Scaloni, yang berada di Paris untuk upacara penghargaan The Best FIFA Awards, dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik 2022.

"Saya sangat berterima kasih kepada presiden AFA yang telah memberi saya kesempatan untuk melatih tim nasional yang luar biasa ini," kata Scaloni saat menerima penghargaan tersebut.

"Saya berterima kasih kepada para pemain, ke-26 pemain yang telah membawa kami menuju kejayaan. Tanpa mereka, kami tidak akan bisa meraih apa pun."

Scaloni, yang pernah bermain untuk klub Argentina Newell's Old Boys, Lazio dan Mallorca, memulai hubungannya dengan tim nasional sebagai bagian dari staf kepelatihan yang dipimpin oleh Jorge Sampaoli. Namun Sampaoli dipecat setelah mereka tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rusia.

Scaloni, 44 tahun, memberikan perombakan besar-besaran pada skuad yang dikapteni Lionel Messi, dengan memenangkan Copa America pada 2021 ditambah 'Finalissima' melawan Italia dan Piala Dunia 2022. Ia memiliki rekor 37 kemenangan, 15 kali seri dan lima kali kalah dalam 57 pertandingan.

"Ketika kepercayaan diri tinggi, komunikasi menjadi sederhana dan efektif. Kami terus memperkuat proyek tim nasional, bersama dengan Lionel Scaloni, pelatih juara dunia," ujar Tapia.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement