Selasa 28 Feb 2023 13:23 WIB

Meski Terus Menjadi Pemain Cadangan, Maguire Rupanya Masih Semangat Bersaing di MU

Maguire percaya kepada Ten Hag, itulah yang membuatnya bersemangat.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester United Harry Maguire (kiri) dan Bruno Fernandes memegang trofi saat perayaan memenangkan pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Stadion Wembley di London, Senin (27/2/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Pemain Manchester United Harry Maguire (kiri) dan Bruno Fernandes memegang trofi saat perayaan memenangkan pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Stadion Wembley di London, Senin (27/2/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Nasib Harry Maguire kembali menjadi sorotan. Itu karena kurangnya menit bermain yang bersangkutan di Manchester United.

Teranyar, Maguire tampil di penghujung pertandingan, saat MU jumpa Newcastle United di final Piala Carabao musim 2022/23. Sang bek turun di menit ke-88. The Red Devils unggul 2-0 atas Newcastle di Stadion Wembley, London, dalam laga yang berakhir pada Senin (27/2/2023) dini hari WIB. 

Baca Juga

Fakta demikian menunjukkan eks Leicester City berpotensi dilepas pada musim panas tahun ini. Namun itu masih sebuah spekulasi. Maguire fokus pada apa yang baru saja terjadi.

Ia mengaku tetap menikmati momen perdananya meraih trofi bersama Man United. Ia berstatus kapten the Red Devils. Ia merasa bertanggung jawab membuat langkah maju di klub tersebut.

Maguire tak menampik, sebagai pesepak bola ia ingin bermain di setiap pertandingan. Ia juga berharap bisa terus memimpin rekan-rekannya keluar dari terowongan jelang kick off. Intinya, ia siap berkontribusi maksimal untuk setan merah.

"Saya mengerti ini bagian tak terpisahkan dari sepak bola, ketika anda bermain di level atas. Ini Manchester United. Kami ingin memenangkan banyak trofi, dan untuk melakukan itu, ada persaingan memperebutkan tempat utama," kata pesepak bola yang pekan depan berusia 27 tahun ini, dikutip dari Dailymail, Selasa (28/2/2023).

Ia mengaku berdiskusi dengan pelatih Erik ten Hag. Keduanya berbicara dari hati ke hati. Maguire merasa mendengar pernyataan jujur dari mentornya.

"Dia berbicara dengan saya setiap hari. Dia sangat menghormati saya dan percaya saya bek tengah kelas atas, dan memiliki semua atribut untuk bermain ditimnya," ujar palang pintu tim nasional Inggris ini.

Pada saat yang sama, Ten Hag perlu membuat keputusan tepat. Ada pemain lain di posisi serupa yang tampil sangat baik. Untungnya, mereka menjalani jadwal padat. Sehingga peluang rotensi, terbuka lebar.

photo
Harry Maguire (Tengah) dari Manchester United dibawa ke lapangan sebagai pemain pengganti oleh manajernya Erik ten Haag (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Nottingham Forest di Manchester, Inggris, Rabu (28/12/2022) dini hari WIB. - ( EPA-EFE / Peter Powell)

"Ini hari yang sangat baik untuk klub dan saya, dan hari yang sangat membanggakan bagi keluarga saya di tribun ketika melihat saya mengangkat trofi pertama untuk Manchester United," ujar Maguire.

Setelah kemenangan di Carabao Cup, MU fokus menuju duel putaran kelima Piala FA. Anak asuh Ten Hag akan menjamu West Ham United, di Stadion Old Trafford, Kamis (2/3/2023) dini hari WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement