Selasa 28 Feb 2023 14:55 WIB

10 Catatan Penting yang Harus Diketahui Jelang Derbi Turin, Juventus Vs Torino

Laga ini sangat dinantikan kubu Juventus yang ingin segera ke papan atas klasemen.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri. Juventus akan menghadapi Torino beberapa jam lagi.
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri. Juventus akan menghadapi Torino beberapa jam lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus siap melanjutkan tren positif di pentas domestik. Ini demi mengangkat posisi mereka di tabel klasifika.

Namun, Juve patut waspada. Skuad polesan Massimiliano Allegri akan menghadapi Torino pada giornata ke-24 Liga Serie A Italia musim 2022/23. Bianconeri memiliki amunisi lebih mengkilap dibandingkan lawan.

Baca Juga

Meski demikian, situasi di lapangan tidak selalu berbanding lurus. Apalagi, kedua kubu berasal dari kota yang sama. Laga di depan mata, bertajuk 'Derbi Della Mole'.

Pertarungan di partai derbi selalu memanas. Itu terjadi di berbagai belahan dunia. Dikutip dari berbagai sumber, berikut sejumlah data dan fakta yang terekam jelang pertandingan di Stadion Allianz, Turin, Rabu (1/3/2023) dini hari WIB ini.

 

17 Juventus tak terkalahkan dalam 17 pertemuan terakhir melawan Torino di semua ajang. Selama periode tersebut, Juve meraih 13 kemenangan dan mendapat empat hasil imbang.

 

11 Gawang Juventus 11 kali tidak kebobolan dalam 14 partai terakhir di pentas Serie A.

 

Juventus selalu menang dalam tiga partai terakhir di liga domestik.

 

6 Juventus tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di berbagai ajang. Selama periode tersebut, Juve meraih lima kemenangan dan mendapat satu hasil imbang.

 

Gawang Juventus enam kali tidak kebobolan dalam delapan pertandingan kandang terakhir di pentas Serie A.

 

3 Gawang Juventus tidak kebobolan dalam tiga partai terakhir di liga domestik.

 

Torino hanya meraih dua kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhir pada ajang Serie A. Selebihnya Il Toro mengalami dua kekalahan, dan mendapat lima hasil imbang.

 

Torino tak bisa meraih kemenangan dalam dua partai tandang terakhir di pentas Serie A.

 

Torino hanya meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir di berbagai ajang. Selebihnya Il Toro mengalami kekalahan dan bermain imbang, masing-masing di dua pertandingan.

 

155 Khusus di Serie A, Derbi Della Mole sudah berlangsung dalam 155 kesempatan. Juventus meraih 75 kemenangan. Torino unggul di 35 laga. Sisanya, 45 duel berkesudahan imbang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement