Selasa 28 Feb 2023 17:41 WIB

Modric Bantu Korban Gempa di Tukri, Donasikan Kostum yang Dipakai pada Piala Dunia 2022

Modric mengikuti jejak Gvardiol dan Livakovic dari timnas Kroasia yang membantu Turki

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Luka Modric saat membela timnas Kroasia di Piala Dunia 2022 (ilustrasi). Modric mendonasikan kostum yang dipakainya di Piala Dunia 2022 untuk orban gempa Turki.
Foto: AP/Andre Penner
Luka Modric saat membela timnas Kroasia di Piala Dunia 2022 (ilustrasi). Modric mendonasikan kostum yang dipakainya di Piala Dunia 2022 untuk orban gempa Turki.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Kapten timnas Kroasia Luka Modric mendonasikan kostum yang sempat digunakannya di Piala Dunia 2022. Nantinya, hasil penjualan jersey Modric itu seluruhnya bakal disumbangkan untuk korban gempa bumi di Turki. 

Secara khusus, Modric mendonasikan kostum yang digunakannya kala membela Kroasia menghadapi Maroko di putaran awal penyisihan Grup F Piala Dunia 2022, pertengahan November silam. Laga tersebut berakhir imbang tanpa gol.

Baca Juga

''Halo, untuk semua teman-teman saya dari Turki. Saya hanya ingin memberikan doa dan kekuatan pada momen-momen sulit ini. Tetaplah kuat, kami akan selalu bersamamu dan berdoa untuk dirimu,'' ujar Modric dalam cuplikan video di akun Twitter seperti dilansir Kantor Berita Turki, Anadolu Agency, Selasa (28/2/2023).

Duta Besar Turki untuk Kroasia, Yavuz Selim, pun mengungkan rasa terima kasih atas  solidaritas yang ditunjukan pemain berusia 37 tahun tersebut pada korban gempa bumi di Turki. ''Semua hasil penjualan jersey bernomor punggung 10 milik Modric ini akan disalurkan ke korban gempa bumi,'' tulis laporan Anadolu Agency tersebut.

Modric bukan penggawa timnas Kroasia pertama yang mendonasikan jersey yang dikenakan di Piala Dunia 2022 untuk korban gempa bumi Turki. Sebelumnya, bek tengah Kroasia Josko Gvardiol sudah melakukan aksi serupa.

Pun dengan aksi yang dilakukan kiper timnas Kroasia, Dominik Livakovic. Selain jersey, Livakovic juga dilaporkan mendonasikan sarung tangan yang digunakannya kala mengawal gawang Kroasia di gelaran Piala Dunia 2022.

Pada edisi perdana gelaran Piala Dunia di kawasan Timur Tengah tersebut, Kroasia berhasil mengakhiri turnamen di peringkat ketiga. Kroasia pun terbilang masih mampu bersaing di level teratas Piala Dunia usai mampu finis sebagai runner-up di Rusia 2018. Catatan impresif Kroasia ini pun tidak terlepas dari peran Modric sebagai kapten tim berjuluk Vatreni tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement