Selasa 28 Feb 2023 19:16 WIB

Persik Kediri Taklukkan Arema FC 3-2

Kemenangan tak membuat Persik beranjak dari zona degradasi.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1, Persik kalahkan Arema FC 3-2.
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1, Persik kalahkan Arema FC 3-2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persik Kediri membawa pulang tiga poin saat menghadapi Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Selasa (28/2/2023) petang. Dalam duel di Stadion Olahraga PTIK Jakarta, Persik menaklukkan Singo Edan 3-2.

Tambahan tiga angka tak membantu banyak bagi tim berjuluk Macan Putih ini. Mereka masih menempati posisi 17, mengoleksi nilai 23, hasil dari 5 menang, 8 imbang dan 13 kali menelan kekalahan.

Baca Juga

Sebaliknya bagi Arema, hasil ini membuat mereka gagal naik ke 10 besar. Dari 25 penampilannya, Arema mengumpulkan nilai 32. Hasil dari 10 menang, 2 seri dan 13 menderita kekalahan. Ini juga kekalahan kedua beruntun Singo Edan setelah sebelumnya dibungkam Persib.

Walau sedang berada di zona degradasi Persik tampil dominan dalam laga ini. Menit ke-21 Persik sudah mendapat hadiah penalti. Sayang tendangan kaki kiri Renan Silva masih diselematkan Kiper Arema Maringa.

Namun Persik tidak perlu menunggu waktu lama untuk menjebol gawang Arema. Satu menit berselang sundulan Miftahul Hamdi meneruskan umpan Renan dari bagian tengah kotak 16 ke arah tengah gawang yang tidak dapat diselamatkan.

Gol kedua Persik terjadi pada menit ke-32, sebuah umpan Anderson dimaksimalkan Flávio Silva. Sebuah tembakan dengan kaki kanan dari tengah kotak penalti.

Yohanes Pahabol memperbesar keunggulan Persik. Pada menit ke-38 ia melepaskan tembakan dengan kaki kiri dari bagian tengah kotak 16 untuk menjebol gawang Arema, menerima assist Renan Silva.

Arema FC hampir tidak memiliki peluang emas dalam babak pertama. Hingga babak satu berakhir skor bertahan 3-0 untuk Persik Kediri.

Setelah tertinggal, Arema bangkit dan mampu mencetak dua gol pada babak kedua. Gol pertama Arema tercipta pada menit ke-83 akibat bunuh diri pemain Persik Kediri Rohit Chand.

Gol ini memantik semangat para penggawa Singo Edan. Tiga menit berselang, tembakan kaki kanan Dedik Setiawan menerima assist Ilham Udin Armaiyn menjebol gawang Persik. Sayangnya, satu gol tambahan untuk setidaknya menyamakan skor urung tercipta hingga laga berakhir

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement