Selasa 28 Feb 2023 21:40 WIB

Mbappe Berikan Dukungan kepada Jadon Sancho

Jadon Sancho terlihat bahagia selepas menjuarai Piala Liga Inggris.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Winger Manchester United Jadon Sancho
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Winger Manchester United Jadon Sancho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe sepertinya memantau terus perkembangan karier winger Manchester United (MU) Jadon Sancho. Sebuah bentuk dukungan pun diungkapkan Mbappe saat mengomentari unggahan Sancho di media sosial setelah kesuksesan MU juara Piala Liga Inggris.

Dalam unggahan tersebut, Sancho menampilkan foto dirinya berpose bersama rekan setimnya, Marcus Rashford, di dalam ruang ganti pemain. Masih lengkap mengenakan seragam MU, Sancho dan Rashford terlihat begitu semringah dan berjongkok di depan trofi ajang Piala Liga Inggris.

Baca Juga

"Juara Carabao Cup (Piala Liga Inggris)," tulis Sancho dalam unggahan di akun Instagram miliknya tersebut. 

Unggahan eks winger Borussia Dortmund itu pun mendapat berbagai komentar dari berbagai pihak, tidak terkecuali dari Mbappe. Dalam kolom komentar di unggahan Sancho tersebut, penyerang asal Prancis itu menulis,"Merasa senang melihat Anda dengan senyuman". 

Selain dianggap ucapan selamat pada keberhasilan Sancho meraih trofi, komentar Mbappe ini dinilai bentuk dukungan buat winger asal Inggris tersebut.

Sancho diketahui sempat mengalami penurunan performa pada musim ini. Penyebab penurunan performa itu semata-mata soal kondisi fisik, melainkan juga kondisi mental winger berusia 22 tahun tersebut. Bahkan, Sancho diketahui absen selama empat bulan.

Pelatih MU Erik ten Hag memberikan Sancho kesempatan untuk beristirahat pada rentang Oktober hingga Februari tersebut. Kesempatan itu diberikan pelatih asal Belanda itu agar Sancho bisa benar-benar memulihkan kondisi fisik dan mentalnya. 

Kelelahan mental yang dialami Sancho ditengarai setelah ia tak terpilih masuk timnas Inggris. Setelah mendapatkan kesempatan untuk beristirahat pada tengah musim ini, Sancho secara perlahan mulai menunjukkan tren peningkatan performa. Dari lima kesempatan terakhir dipercaya merumput, Sancho sudah mencetak dua gol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement