Rabu 01 Mar 2023 12:19 WIB

Siamo Venuti Qua Per Vedere Segnare Pogba Sambut Si Nyentrik, Apa Terjemahannya?

Untuk pertama kalinya sejak didatangkan tahun lalu, Pogba akhirnya bermain.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Juventus
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Juventus

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Paul Pogba akhirnya benar-benar menjalani debut keduanya bersama Juventus. Pogba ikut membela Juve dalam derbi Della Mole pada giornata ke-24 Serie A musim 2022/23.

Bianconeri menjamu Torino di Stadion Allianz, Turin, Rabu (1/3/2023) dini hari WIB. Sang gelandang mentas di menit ke-69. Pria Prancis itu menggantikan Enzo Barrenechea.

Baca Juga

Si Nyonya Tua menang 4-2 atas rival sekota. Sebuah hasil positif tentunya. Namun awak media tidak hanya terfokus pada kemenangan kubu hitam-putih.

Kehadiran sosok nyentrik yang kerap gonta-ganti ini di lapangan juga mendapat sorotan. Maklum, setelah kembali ke Juventus, eks Manchester United itu lama mendekam di ruang perawatan. Berjalannya waktu ia akhirnya turun gunung.

Pelatih Juve, Massimiliano Allegri turut menikmati apa yang terjadi. Sudah cukup lama ia menantikan momen ini. Hadirnya Pogba bisa sangat membantu Bianconeri yang menjalani jadwal padat.

"Dengan jadwal pertandingan setiap tiga hari, kami membutuhkan semua orang tersedia," kata Allegri kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Publik Allianz Stadium menyambut Pogba dengan tepuk tangan meriah. Penggemar menyanyikan lagu dalam bahasa setempat 'Siamo Venuti qua per vedere segnare Pogba'. Maknanya, 'kami datang ke sini melihat gol Pogba'.

Sejatinya jebolan akademi United ini termasuk idola pendukung tuan rumah. Selama menjalani karier profesionalnya, ia hanya bermain untuk dua klub yakni, Juventus dan MU. Pada 2012 hingga 2016, ia menjalani periode perdana di Juve.

Setelahnya Pogba sempat pulang ke Old Trafford. Kemudian pada Juli 2022, sang gelandang balik lagi ke Turin. Situasi rumit menimpanya. Ia mengalami cedera meniskus dalam tur pra musim di Amerika Serikat.

Pogba sampai absen di Piala Dunia 2022. Beberapa kali, ia masuk keluar ruang perawatan. Kini penggemar Bianconeri boleh bernafas lega.

photo
Juventus Paul Pogba (C) in action during the Italian Serie A soccer match Juventus FC vs Torino FC at the Allianz Stadium in Turin, Italy, 28 February 2023, - (EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO)

Selama lebih dari 20 menit di lapangan, gelandang yang akan memasuki usia ke-30 itu menunjukkan sedikit sentuhan magisnya. Ia bahkan memiliki peluang mencetak gol ke gawang lawan. Saatnya Pogba meningkatkan kebugaran.

Seperti kata Allegri, Juventus butuh skuad yang dalam lantaran masih tampil di tiga kompetisi berbeda. Kehadiran andalan tim nasional Prancis ini bisa menjadi berkah bagi Juve.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement