Rabu 01 Mar 2023 15:17 WIB

Pertarungan Ulang Tinju Dunia Katie Taylor Vs Amanda Serrani Ditunda

Keduanya adalah petinju wanita paling disorot saat ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Katie Taylor (kiri) dan Amanda Serrano di New York. Kedua petarung seharusnya beradu pada 20 Mei 2023
Foto: EPA-EFE/JASON SZENES
Katie Taylor (kiri) dan Amanda Serrano di New York. Kedua petarung seharusnya beradu pada 20 Mei 2023

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN -- Pertarungan ulang perebutan gelar dunia antara Katie Taylor dengan Amanda Serrano ditunda setelah Serrano mengalami cedera. Promotor pertarungan telah mengumumkan pada Selasa (28/2/2023) bahwa pertarungan akan berlangsung di Dublin, Mei mendatang tidak dapat dijalankan seseuai rencana.

"Tim sedang berdiskusi tentang menemukan tanggal yang direvisi untuk pertarungan," demikian pernyataan dari promotor dilansir dari BBC Sports International, Rabu (1/3/2023).

Baca Juga

Petarung Irlandia Taylor mengalahkan Serrano Mei lalu di New York Mei lalu untuk mempertahankan gelar kelas ringannya. Pertarungan ulang dikonfirmasi usai Serrano menjadi juara dunia kelas bulu saat meraih kemenangan mutlak atas Erika Cruz awal bulan ini.

Perebutan gelar kelas ringan tahun ini ditetapkan sekaligus menyambut kepulangan Taylor. Penduduk asli Bray yang berusia 26 tahun ini belum pernah bertarung di Irlandia sebagai seorang petarung profesional.

Setelah resmi ditunda, hingga saat belum ada pengumuman apakah Taylor akan menghadapi lawan yang berbeda di Dublin pada 20 Mei mendatang. Sebelumnya pertandingan ulang antara Taylor melawan Serrano dijadwalkan akan berlangsung di Croke Park, markas besar GGA. Namun itu gagal karena masalah biaya.

Conor McGregor menyampaikan tawaran untuk membantu pertarungan tersebut berlangsung di Croke. Promotor Eddie Hearn juga bertemu dengan bintang UFC itu di Dublin untuk membahas kemungkinan keterlibatannya. Taylor dan Serrano membuat sejarah sebagai kontes wanita pertama yang memuncaki pertarungan di Madison Square Garden, dengan wanita Irlandia itu menang poin.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement