Rabu 01 Mar 2023 16:08 WIB

Puji Aksi De Bruyne dengan Kata 'Seksi', Roy Keane Bikin Tercengang

De Bruyne memang tampil apik saat City menggilas Bristol.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten Manchester City Kevin De Bruyne.
Foto: AP/Jon Super
Kapten Manchester City Kevin De Bruyne.

REPUBLIKA.CO.ID, BRISTOL -- Pundit sepak bola Inggris, Roy Keane membuat presenter ITV, Laura Woods tercengang. Itu karena Keane menggambarkan penampilan Kevin de Bruyne dengan kata seksi dalam laga yang baru saja berlangsung.

De Bruyne memperkuat Manchester City menghadapi tuan rumah Bristol City pada putaran kelima Piala FA. Kubu tamu menang 3-0 atas Bristol di Ashton Gate, Rabu (1/3/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

Sang gelandang tampil impresif. Ia menjadi otak permainan timnya. De Bruyne juga ikut menggetarkan jala lawan.

Selepas pertandingan, Keane bereaksi. Ia mengaku suka menonton aksi andalan tim nasional Belgia itu secara langsung. Menurutnya, De Bruyne sangat presisi saat melakukan beberapa hal. Entah itu ketika mengambil keputusan untuk menendang, melepaskan umpan, mencetak gol, dan lain sebagainya.

Seseorang di level kelas dunia. "Beberapa hal terlihat malam ini. golnya. Jack melakukan dengan benar, bobot operannya dan ini kualitas murni. Saya berkata kami baru saja menonton 'sepak bola yang seksi'," kata Keane, dikutip dari Dailymail.

Sang pundit yakin De Bruyne bakal menggetarkan jala lawan. Optimismenya menjadi kenyataan. Eks Chelsea itu menambah penderitaan tuan rumah pada pada menit ke-81.

Sebelumnya Man City sudah memimpin 2-0 melalui sepasang aksi Phil Foden pada menit ke-7, dan 74. "Dalam pikiran saya, dia (De Bruyne) akan mencetak gol. Saya suka menontonnya," ujar Keane.

Legenda hidup Manchester United ini berada di dekat Woods. Kata seksi yang ia keluarkan menjadi fokus perhatian sang presenter. Wanita kelahiran London itu merasa mendengar sesuatu yang tak biasa, keluar dari mulut tokoh 51 tahun.

"Apa yang saya nikmati juga, Kevin akan pulang, dia menyalakan TV. Kemudian dia menonton tayangan ulang, dan dia bertanya-tanya bagaimana Roy Keane menggambarkannya demikian," ujar Laura Woods.

Pundit lainnya, Ian Wright juga memuji gol De Bruyne. Dengan demikian, the Citizens lolos ke perempatfinal. Skuad polesan Pep Guardiola masih aktif di tiga kompetisi berbeda.

Saatnya mereka fokus pada laga lanjutan. Skuad biru langit akan berhadapan dengan Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (4/3/2023) malam WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement