Rabu 01 Mar 2023 22:55 WIB

Duel Persija Vs Persib Ditunda, Polisi: Ada Konser Blackpink

Pertandingan Persija vs Persib yang dijadwalkan 4 Maret di SUGBK ditunda.

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko (ilustrasi) menyampaikan penundaan laga Persija vs Persib akibat konser Black Pink.
Foto: Dok Humas Polda Metro Jaya
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko (ilustrasi) menyampaikan penundaan laga Persija vs Persib akibat konser Black Pink.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pecinta sepak bola Tanah Air harus menerima kenyataan pahit yang membuat dahi berkerut. Penyebabnya, laga besar Liga 1 2022/2023 yang mempertemukan dua calon juara, Persija Jakarta dan Persib Bandung, harus ditunda. Alasan penundaan lantaran Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) digunakan untuk konser Blackpink.

"Pertandingan Persija Jakarta VS Persib Bandung yang direncanakan akan berlangsung pada Sabtu 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB dibatalkan atau ditunda," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Rabu (1/3/2023).

Baca Juga

Padahal Black Pink baru akan menggelar konser di SUGBK pada tanggal 11-12 Maret 2023 mendatang. Sementara, Persija akan menjamu Maung Bandung pada Sabtu, 4 Maret 2023 atau sepekan sebelum konser kelompok musik asal Korea Selatan tersebut. Namun alasan persiapan dikemukakan.

"Dari pihak Stadion Utama GBK Senayan sudah dibooking oleh panitia penyelenggara pertunjukan musik Korea Blackpink. Mereka sudah mulai membangun panggung," ujar Trunoyudo.

Nasib tidak mengenakkan harus mengalah demi pentas musik bukan yang pertama kalinya dialami skuad Macan Kemayoran. Pada musim 2013, Persija Jakarta harus terusir dari SUBK dan mengungsi ketika bertindak sebagai tuan rumah menghadapi Persela Lamongan pada tanggal 10 Maret 2013 lalu.  

Ketika itu, SUGBK yang menjadi kandang Persija Jakarta itu dipergunakan untuk konser musik dari Korea yang bertajuk ‘KBS Music Bank-World Tour 2013 in Jakarta’. Akibatnya Persija yang pada saat itu diarsitike Iwan Setiawan harus bermain di Stadion Malahan Solo. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement