Ahad 26 Feb 2023 18:36 WIB

Ditahan 0-0 Madura United, Persija Gagal Geser Persib

Persija tertinggal satu poin di bawah Persib yang punya satu tabungan laga.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepak Bola Persija Jakarta Abdulla Yusuf (kiri) dan Muhammad Ferarri (tengah).
Foto: ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah
Pesepak Bola Persija Jakarta Abdulla Yusuf (kiri) dan Muhammad Ferarri (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta gagal menggeser Persib Bandung di papan klasemen sementara. Setelah dalam lanjutan BRI Liga 1 yang berlangsung Ahad (26/2/2023) Tim Macan Kemayoran ditahan imbang 0-0 oleh tuan rumah Madura United.

Dengan hanya tambahan satu poin, Persija masih bercokol di posisi tiga dengan mengoleksi nilai 51 hasil dari 26 pertandinga yang telah dimainkan. Persib yang baru memainkan 25 laga mengoleksi nilai 52 tetap di posisi dua. Posisi teratas masih ditempati PSM Makasar dengan nilai 56 dari 26 laga.

Baca Juga

Madura United sendiri dengan tambaham satu angka ini menempati posisi lima dengan nilai 42 dari 26 laga. Menggeser pososi Borneo FC yang ke peringkat enam dengan selisih satu poin.

Bermain di depan para pendukung sendiri di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelinga, Madura United lebih dominan dengan menciptakan  banyak peluang. mendominasi. 

Namun sang tamu juga menciptakan sejumlah kesempatan. Riko Simanjuntak memulai ancaman melalui tendangannya dari luar kotak penalti. Disusul oleh upaya dari Michael Krmencik dan Aji Kusuma. 

Setelah 15 menit, kedua tim saling berbalas ancaman. Namun, pertahanan dari masing-masing tim membuat gol belum tercipta.

Tendangan tepat sasaran perdana baru tercipta pada menit ke-22. Syahrian Abimanyu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, yang masih bisa diselamatkan oleh kiper Miswar Saputra. Babak pertama berakhir tanpa gol 0-0.

Babak kedua Madura United memborbardir gawang Persija yang dijaga Andritany Ardhiyasa, dua kali sundulan Beto Goncalves di menit 70 dan 78 masih sedikit melenceng. Begipula peluang dari Lulinha yang juga belum berhasil membobol gawang Persija. 

Persija bukan tanpa peluang, setelah Riko Simanjutak menusuk dari sisi kanan berkali-kali sebuah umpan matang pemain mungil tersebut gagal dimanfaatkan dengan maksimal oleh pemain baru Persija Witan Sulaiman.

Osvaldo Haay yang sudah berhadapan dengan kiper Madura United, tak dapat menyelesaikan peluang terbaik Persija di masa perpanjangan waktu menit 92. Ini berkat kecermartan Kiper Madura Miswar Saputra yang mampu memblok bola dengan kaki dan bola kemudian menangkapnya.

Aksi Andri Tani di pengujung pertandingan juga patut diacungi jempol. Kemelut di menit 95 akhirnya bola mampu diamankan. Ini membuat skor akhir imbang tanpa gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement