Kamis 02 Mar 2023 08:22 WIB

Comeback Saat Vs West Ham, Ten Hag Bangga Lihat Karakter Permainan Manchester United

Manchester United sempat tertinggal, lalu bangkit untuk menang 3-1.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
(Ki-ka) Lisandro Martinez, Erik Ten Hag, dan Antony bergembira. MU mengatasi West Ham United di Piala FA, Kamis (2/3/2023)
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
(Ki-ka) Lisandro Martinez, Erik Ten Hag, dan Antony bergembira. MU mengatasi West Ham United di Piala FA, Kamis (2/3/2023)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag mengaku senang dengan karakter yang ditunjukkan anak asuhnya saat mengalahkan West Ham United 3-1 pada putaran kelima Piala FA di Stadion Old Trafford, Kamis (2/3/2023) dini hari WIB.

"Pertandingan tidak berjalan mudah. Anda harus melawan hingga akhir dan itulah yang membuat saya senang serta bangga dengan tim ini," kata Ten Hag menegaskan dikutip laman resmi MU.

Baca Juga

MU kembali membuktikan kualitas terbaiknya ketika bermain di atas lapangan. Itu terbukti setelah mereka sukses mengamankan tiket lolos ke perempat final Piala FA 2022/2023.

Namun kepastian itu tidak mudah didapat. Pasalnya, Bruno Fernandes dan kawan-kawan harus berjibaku hingga peluit panjang pertandingan.

Setelah akhir babak pertama ditandai dengan skor kacamata. The Hammers, julukan West Ham mengejutkan publik tuan rumah usai mencetak gol melalui Said Benrahma pada menit ke-54.

Setan Merah lantas menyamakan skor usai diuntungkan dengan gol bunuh diri Naif Aguerd. Skor 1-1 bertahan hingga hampir berakhirnya laga.

Pada menit ke-90, Garnacho berhasil mencetak gol tambahan. Tapi kejutan tidak sampai di situ, saat injury time, Fred membobol gawang West Ham sekaligus membuat kemenangan MU menjadi 3-1.

"Saya memiliki perasaan yang kuat kami masih bisa memenangkan pertandingan itu. Dan Anda melihat keyakinan, ketenangan bukan kepanikan," sambung Ten Hag.

Lebih lanjut pelatih berusia 53 tahun menjelaskan, timnya tidak mempunyai banyak waktu istirahat dan harus segera mengambil sesi latihan untuk pertandingan selanjutnya di akhir pekan nanti.

Demi menjaga konsistensi permainan Ten Hag pun berharap para pemain akan terus berada dalam kondisi tubuh yang fit. Disamping bakal segera kembalinya Anthony Martial ke skuad utama the Red Devils.

"Jadwal padat dengan pertandingan yang sulit. Kebugaran tim nomor satu karena kami pergi dari gim ke gim. Selanjutnya, kami menghadapi laga penting melawan tim hebat," kata dia.

Berikutnya Manchester United akan berkunjung ke markas seteru abadi Liverpool pada lanjutan pekan ke-26 Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Ahad (5/3/2023) malam. Pertemuan kedua tim tersebut selalu menyuguhkan aksi-aksi menarik.

Saat ini MU berada di peringkat tiga klasemen dengan koleksi nilai 49 dengan terpaut 10 angka dari Liverpool di kursi keenam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement