Kamis 02 Mar 2023 04:46 WIB

Livescore Piala FA; Gol Indah Garnacho Antarkan MU Menang 3-1 Atas West Ham

MU sempat tertinggal, kemudian bangkit mencetak tiga gol.

Pemain muda MU Alejandro Garnacho (tengah) tampil hebat saat memperkuat timnya melawan West Ham United pada Piala FA, Kamis (2/3/2023).
Foto: Dok. Twitter MU
Pemain muda MU Alejandro Garnacho (tengah) tampil hebat saat memperkuat timnya melawan West Ham United pada Piala FA, Kamis (2/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  -- Manchester United (MU) berhasil melaju ke ronde selanjutnya di ajang Piala FA setelah mengalahkan West Ham United 3-1 di Old Trafford, Kamis (2/3/2023) beberapa saat lalu. Artinya, MU kini maju ke perempat final. 

MU yang sempat tertinggal mampu membalas lewat tiga gol. Semua gol lahir pada babak kedua. 

Baca Juga

Pada babak pertama, permainan MU dan West Ham sama-sama monoton sehingga mengantarkan angka di papan skor tetap 0-0. Memasuki babak kedua, intensitas laga tiba-tiba berubah drastis. 

West Ham lebih dulu menyengat dengan gol indah. Gol West Ham lahir pada menit ke-54 lewat Said Benrahma. Tembakan melengkungnya dari sisi kanan pertahanan MU mampu mengoyak gawang United tanpa bisa sedikitpun diantisipasi oleh David De Gea. 

MU akhirnya mampu mencetak gol balasan. Tapi, gol itu dibuat oleh pemain West Ham lewat bunuh diri pada menit ke-78. Bek West Ham, Nayef Aguerd salah mengantisipasi operan lambung Bruno Fernandes dari sepak pojok. Bola tandukannya malah masuk ke gawang sendiri. 

MU akhirnya membalikkan keunggulan. Alejandro Garnacho jadi pahlawan, pada menit 90. Gol muncul setelah Garnacho memanfatkan bola pantulan hasil tembakan Wout Weghorst. Bola jatuh ke kaki Garnacho di sisi kiri pertahanan the Hammers. Sekali kontrol, pemain asal Argentina itu lalu melepaskan tembakan melengkung dengan kaki kanannya, bola melaju mulus ke pojok kiri gawang West Ham. 

MU menutup laga dengan gol terakhir yang dibuat oleh Fred dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti pada menit ke-94. 

Baca juga : Harry Maguire Beberkan Kunci Sukses MU Comeback Vs West Ham di Piala FA

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement