Kamis 02 Mar 2023 09:15 WIB

Harry Maguire Beberkan Kunci Sukses MU Comeback Vs West Ham di Piala FA

MU mampu melaju ke babak perempat final Piala FA.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
 Pemain belakang Manchester United, Harry Maguire.
Foto: AP/Jon Super
Pemain belakang Manchester United, Harry Maguire.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek tengah Manchester United (MU) Harry Maguire mengatakan, timnya memiliki keyakinan untuk terus maju setelah mengalahkan West Ham United pada putaran kelima Piala FA 2022/2023 di Stadion Old Trafford, Kamis (2/3/2023) dini hari WIB. Rasa percaya diri Maguire melambung setelah melihat MU mampu melakukan comeback pada laga yang berkesudahan 3-1 tersebut.

"Sulit ketika tertinggal gol lebih dulu. Tetapi, kami memiliki keyakinan akan maju dan memenangkan pertandingan," kata Maguire kepada MUTV purnalaga.

Baca Juga

Maguire yang tampil sepanjang pertandingan mengungkap dirinya sempat menyerah, tidak sanggup memenangkan pertandingan ketika waktu sudah memasuki menit 90.

Akan Tetapi, saat mengetahui waktu tambahan hingga tujuh menit, rasa optimistis langsung membuncah.

"Saya tahu Anda harus bermain hingga peluit akhir dan kami mendapat teguran dari pelatih, tetapi dalam 30 menit terakhir kami menemukan sesuatu," sambung eks pemain Leicester City.

Lebih lanjut, bek berusia 29 tahun itu menjelaskan, MU sedang berada dalam trek yang tepat untuk bisa kembali ke masa kejayaan. Apalagi, Iblis Merah baru saja menjuarai Piala Liga Inggris akhir pekan kemarin.

"Kami membuat langkah maju, memiliki filosofi, dan memainkannya dengan baik. Saya tidak mengatakan kami adalah tim terbaik, tapi ada banyak peningkatan di sini dan menuju ke posisi teratas," kata Maguire.

Di sisi lain, energi pun semangat yang tengah membuncah di dalam diri Marcus Rashford dan kawan-kawan dilatarbelakangi oleh rentetan hasil positif tim dalam beberapa bulan terakhir, tepatnya pada paruh kedua kampanye 2022/2023.

Untuk itu Maguire menegaskan MU siap menjalani pertandingan sulit sekalipun dengan laga selanjutnya akan bertamu ke markas Liverpool di Stadion Anfield pada 5 Maret 2023 mendatang.

Armada Erik ten Hag harus berjibaku hingga peluit panjang pertandingan. Tim tamu, the Hammers, julukan West Ham, mengejutkan publik Theater of Dream usai mencetak gol melalui Said Benrahma pada menit ke-54.

Iblis Merah yang tersengat lantas menyamakan skor diuntungkan dengan gol bunuh diri Naif Aguerd. Skor 1-1 bertahan hingga hampir berakhirnya laga.

Pada menit ke-90, Alejandro Garnacho berhasil mencetak gol tambahan. Tapi kejutan tidak sampai di situ, saat injury time, Fred membobol gawang West Ham sekaligus membuat kemenangan MU menjadi 3-1.

Secara otomatis kemenangan ini mengantarkan MU melaju ke babak perempat final Piala FA dengan bersiap menghadapi kejutan dari sesama tim Liga Primer yakni Fulham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement