Kamis 02 Mar 2023 12:00 WIB

Sadio Mane Bicara Jelang Laga Leg Kedua Bayern Muenchen Vs PSG

Muenchen akan menjamu PSG di Stadion Allianz Arena pada Kamis (9/3/2023).

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Striker Bayern Muenchen dan timnas Senegal, Sadio Mane.
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Striker Bayern Muenchen dan timnas Senegal, Sadio Mane.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Penyerang Bayern Muenchen Sadio Mane kembali dari cedera, tepat pada waktunya menjelang pertarungan krusial melawan Paris Saint-Germain (PSG) pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Muenchen belum sepenuhnya aman dari ancaman PSG.

Meski pada pertemuan pertama Die Bavarian sukses memenangkan pertandingan 1-0 lewat gol Kingsley Coman di Stade de Princes beberapa pekan lalu. Untuk itu pelatih Muenchen Julian Nagelsmann membutuhkan semua dukungan alias kondisi terbaik dari para pemain FC Hollywood agar bisa memastikan tiket lolos ke fase selanjutnya.

Baca Juga

Mane tidak bermain di ibu kota Prancis, tetapi ia meyakini Leon Goretzka dan rekan setim mampu mengatasi permainan agresif Les Rouge et Bleu, julukan PSG.

"Saya menonton laga di TV dengan teman. Sangat gugup. Tapi, saya memiliki kepercayaan pada rekan setim," kata Sadio Mane menjelaskan kepada Sport Bild dikutip Bavarian Football, Kamis (2/3/2023).

Lebih lanjut penyerang asal Senegal itu menilai, duet lini belakang Bayern Muenchen yang dikawal Matthijs de Ligt serta Dayot Upamecano mampu membuat trisula PSG yaitu Lionel Messi, Neymar Jr, dan Kylian Mbappe kesulitan.

"Bahkan ketika Mbappe masuk, bek kami mampu menghentikan pergerakannya," sambung pemain berusia 30 tahun itu.

Meski demikian, Mane memilih untuk tetap membumi dengan berharap Bayern Muenchen mampu menjaga konsentrasi selama pertandingan leg kedua berlangsung.

Muenchen akan menjamu PSG di Stadion Allianz Arena pada Kamis (9/3/2023) tengah pekan mendatang. Tentu Bayern harus lebih bersiap mengingat PSG datang dengan ambisi besar agar bisa membalikkan keadaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement