Kamis 02 Mar 2023 14:21 WIB

Ten Hag Klaim MU Telah Temukan Caranya Mengukir Kemenangan

Ten Hag menilai pasukannya tidak panik saat tertinggal.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Manchester United (MU) Erik ten Hag.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pelatih kepala Manchester United (MU) Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United melanjutkan tren positifnya musim ini dengan mengalahkan West Ham United 3-1 pada putaran kelima Piala FA, di Stadion Old Trafford, Kamis (2/3/223) dini hari WIB. Sebelumnya mereka telah mengangkat trofi Piala Carabao seusai mengalahkan Newcastle United 2-0 di partai final, beberapa hari lalu. 

Pelatih MU Erik ten Hag mengeklaim timnya telah menemukan bagaimana caranya menang. Memang diakui tidak mudah oleh Ten Hag mengembalikan tim sekelas Setan Merah lekat dengan kemenangan. Namun ketika memenangkan piala, merayakan kemenangan maka memenangkan pertandingan menjadi lebih mudah.

Baca Juga

Di babak pertama melawan West Ham, kata Ten Hag, cukup sulit menemukan ritme permainan. Pada babak kedua, MU dipaksa harus melawan permainan lawan. Sikap yang ditunjukkan anak asuhnya itu membuat bangga pelatih asal Belanda tersebut.

"Ketahanan dari tim ini dan keyakinan bahwa mereka bisa menang. Itu luar biasa. Jadi, karakter tim yang hebat. Itu adalah semangat yang bagus. Tidak hanya di lapangan, tapi juga di bangku cadangan,” ujar Ten Hag dikutip dari laman resmi klub.

Ten Hag melihat seluruh pemain baik di lapangan ataupun di bangku cadangan memberikan dampak. Mereka saling mendukung satu sama lain. Pemandangan itu dinilai sangat bagus. Ten Hag berharap sikap tersebut dapat dipertahankan dalam jangka waktu yang lama.

Pelatih yang didatangkan dari Ajax Amsterdam itu mengeklaim mempunyai keyakinan MU bisa memenangkan laga. Itu terlihat jelas di lapangan bagaimana pemain dengan tenang mengendalikan permainan.

“Tidak pernah terjadi kepanikan dan kami memiliki sedikit nasib buruk dengan gol pertama yang dianulir [oleh Casemiro] dan situasi offside, tetapi kami kemudian memaksa mereka, untuk mencetak gol,” kata Ten Hag.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement