Kamis 02 Mar 2023 15:39 WIB

RANS Datangkan Mantan Pemain LA Lakers, Siap Tampil Vs Pelita Jaya Malam Ini

RANS kurang puas dengan performa Dawam sehingga mengajukan pemain asing baru.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
RANS PIK Basketball gaet mantan pemain LA Lakers, Roscoe Ramson Smith.
Foto: iblindonesia.com
RANS PIK Basketball gaet mantan pemain LA Lakers, Roscoe Ramson Smith.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- RANS PIK Basketball mengajukan pergantian pemain asing. Pemain yang diganti adalah Duom Dawam.

Tampaknya RANS kurang puas dengan performa Dawam selama ini sehingga mengajukan pemain asing yang baru. Penggantinya cukup mengejutkan, yakni Roscoe Ramson Smith. Pemain ini pernah tercatat sebagai penggawa Los Angeles (LA) Lakers.

Baca Juga

Duom Dawam tampil dalam 11 pertandingan dengan average 13,2 ppg, 10,5 rpg, dan 1,0 apg dalam 11 pertandingan. Tapi dengan performa RANS sekarang tampaknya belum cukup untuk mengamankan tempat di zona playoff. RANS meraih delapan kemenangan dari 11 pertandingan. Klub milik Raffi Ahmad itu butuh peningkatan yang lebih signifikan.

Dawam akan digantikan oleh Roscoe Ramson Smith. Pemain yang punya resume menarik. Karena ia pernah mendapatkan kontrak dengan LA Lakers dan bermain di NBA Summer League 2014. Tetapi ia tidak bermain di NBA, namun ada di Los Angeles D-Fenders (D-League). Dia berulang kali sudah dicoba oleh beberapa tim besar NBA di Summer League, seperti San Antonio Spurs hingga Denver Nuggets pada tahun 2015.

Petualangan Smith juga berlanjut ke NBA G-League. Dia pernah bermain untuk Erie Bay Hawks pada musim 2017/2018, dan Greensboro Swarm pada musim 2018/2019. Terakhir Smith bermain untuk Soles de Santo Domingo, klub liga Republik Dominika. Dia mencetak 11,3 ppg dalam empat pertandingan.

Pemain setinggi 2,06 meter ini bermain di posisi forward. Jelas pengalaman dan kemampuannya diharapkan bakal membantu RANS untuk mengamankan lebih banyak kemenangan lagi di IBL Tokopedia 2023. Smith akan diturunkan pada saat RANS berhadapan dengan Pelita Jaya Bakrie Jakarta, pada Kamis (2/3/2023) malam ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement