Rabu 01 Mar 2023 17:36 WIB

Satria Muda Pertamina Pulang Bawa Dua Kemenangan dan Satu Kekalahan dari IBL Seri 4

Satria Muda mengalahkan Tangerang Hawks 72-67 pada laga terakhir di Seri 4 IBL.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Point guard Satria Muda Pertamina Widyanta Putra Teja membawa bola dijaga para pemain Tangerang Hawks di Seri 4 IBL yang berlangsung di Solo.
Foto: IBL/Hari Purwanto
Point guard Satria Muda Pertamina Widyanta Putra Teja membawa bola dijaga para pemain Tangerang Hawks di Seri 4 IBL yang berlangsung di Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satria Muda Pertamina Jakarta menutup perjalanannya di Seri 4 Solo dengan rekor 2-1. Dalam laga terakhir atau ketiga di Sritex Arena, Rabu (1/3/2023), Satria Muda mengalahkan Tangerang Hawks dengan skor 72-67. 

Satu-satunya kekalahan tim juara bertahan ini di derita saat melawan Dewa United Banten pada 25 Februari lalu, dengan skor 74-88. Ini juga jadi satu-satunya kekalahan dari 14 laga yang sudah dimainkan tim yang bermarkas di Kelapa Gading Jakarta ini.

Baca Juga

Walau tanpa pemain asing, setelah AJ West memutuskan pulang usai Seri-3 Surabaya, serta Elijah Foster yang masih cedera, tim asuhan Youbel Sondakh unggul di akhir kuarter satu 21-12. Hawks memangkas jarak saat turun minum 30-32.

Usai jeda, tim asuhan Antonius Joko Endratmo mampu mendominasi dengan memasukan 18 poin dan kemasukan 14 poin. Akhir kuarter tiga Hawks memimpin 48-46. Satria Muda bangkit di kuarter penentuan dan menutup laga 72-67.

Tanpa Elijah Foster yang cedera lutut, Satria Muda turun dengan susunan 10 pemain penuh lokal mereka. Mereka mampu menghalau serangan Hawks dengan baik babak kedua. 

Widyanta Putra Teja jadi top skor Satria Muda dengan 14 poin, 6 rebound, dan 4 assist. Avan Seputra menyusul dengan 13 poin dan 7 rebound. Sementara Sandy Ibrahim Azis menyumbang 12 poin di laga ini.

Dari kubu Hawks, Anthony Allen Jr. mencetak 22 poin dan 10 rebound. Rizky Effendy mengemas 15 poin, dan Teddy Apriyana menyumbang 13 poin. Hawks pulang dari Solo tanpa kemenangan, dari tiga pertandingan yang sudah dijalani. Ini hasil yang mengecewakan, dan mereka akan bersiap menuju seri Semarang. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement