Kamis 02 Mar 2023 16:14 WIB

Selain Dembele dan Pedri, Barcelona tanpa Lewandowski Menuju Markas Madrid

Situasi ini jadi pukulan telak bagi Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 FC Barcelona
Foto: EPA-EFE/Carlos Barba
FC Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Barcelona jelang leg pertama semifinal Copa del Rey musim ini. Barca akan menghadapi tuan rumah Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Jumat (3/3/2023) dini hari WIB.

Kubu tamu tak bisa menurunkan kekuatan terbaik. Terutama di lini tengah dan depan. Ousmane Dembele dan Pedri belum bisa turun gunung. 

Baca Juga

Absennya dua sosok tersebut memengaruhi performa Blaugrana. Pelatih Xavi Hernandez harus jeli memanfaatkan amunisi tersisa. Rupanya masih ada bintang Raksasa Katalan lainnya yang mendekam di ruang perawatan.

"Robert Lewandowski juga dipastikan absen pada pertandingan ini karena permasalahan di hamstringnya," demikian laporan yang dikutip dari fcbarcelona.com, Kamis (2/3/2023).

Jelas, kehilangan Lewandowski bakal sangat terasa. Penyerang asal Polandia itu merupakan pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang musim ini bergulir. Lewi sudah 25 kali menggetarkan jala lawan dalam 31 pertandingan di berbagai ajang.

Beruntung, masih ada kabar baik yang terdengar. Ansu Fati sudah pulih dari cedera lutut. Fati tersedia untuk laga di Bernabeu.

"Dia bisa berlatih. Dia merasa bahagia dan termotivasi," ujar Xavi.

Terakhir kali kedua tim bertemu, pada final Piala Super Spanyol di Riyadh. Barca menang 3-1 atas El Real. Saat itu duel berlangsung pada pertengahan Januari 2023.

Kini situasi telah jauh berbeda. Barcelona mulai sedikit menurun. Anak asuh Xavi kalah dalam dua pertandingan belakangan.

Sebaliknya Real Madrid semakin bertaji. Madrid meraih lima kemenangan dalam enam laga terakhir di berbagai kompetisi. Sebuah modal berharga bagi Los Blancos jelang El Clasico.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement