Kamis 02 Mar 2023 18:01 WIB

Ten Hag Tegaskan Fulham Lawan yang Sulit Bagi MU di Perempat Final Piala FA

MU akan berhadapan dengan Fulham pada perempat final Piala FA.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Manajer Manchester United Erik ten Hag
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Manajer Manchester United Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) terus menjaga peluang untuk menambah trofi musim ini. Tim besutan Erik ten Hag memastikan satu tempat di babak perempat final Piala FA usai menyingkirkan West Ham United 3-1 pada laga putaran kelima, Rabu (2/3/2023) dini hari WIB.

Berdasarkan hasil undian yang digelar Federasi Sepak Bola Inggris (FA), Setan Merah bakal berhadapan dengan sesama kontestan Liga Primer Inggris Fulham pada babak perempat final Piala FA. Rencananya, empat laga di fase tersebut, termasuk MU kontra Fulham, akan dihelat pada 18 Maret.

Baca Juga

Ini menjadi duel pertama antara The Red Devils dengan The Cottagers di pentas Piala FA sejak 2013. Kala itu, United sukses membungkam Fulham 4-1. Secara keseluruhan, laga ini akan menjadi duel ke-15 antara kedua klub di kompetisi Piala FA.

Dari 14 pertemuan terakhir di kompetisi sepak bola tertua tersebut, MU mampu mengungguli Fulham dengan torehan delapan kemenangan dan hanya menelan dua kekalahan. 

Selain itu, MU juga mampu memetik hasil apik di bentrokan terakhir dengan tim besutan Marco Silva tersebut. Setan Merah sukses membawa pulang tiga angka saat melawat ke markas Fulham pada paruh pertama Liga Primer Inggris musim ini dengan kemenangan 2-1, pertengahan November silam. 

Rekor apik United kala menghadapi Fulham pun membuat Setan Merah diunggulkan untuk bisa menundukan The Cottagers dan melaju ke babak semifinal Piala FA. Apalagi, MU sedikit diuntungkan dengan hasil undian dengan berstatus sebagai tuan rumah di Stadion Old Trafford.

Terlepas dari fakta-fakta di atas, pelatih MU Erik ten Hag  tidak mau anak-anak asuhnya terbuai dengan keuntungan tersebut. "Itu akan menjadi laga yang sulit. Mereka tampil cukup baik pada musim ini. Jadi, kami harus mempersiapkan diri dengan sangat baik untuk bisa meraih kemenangan di laga tersebut," ujar Ten Hag seperti dilansir laman resmi klub, Rabu (2/3/2023).

Kewaspadaan eks pelatih Ajax Amsterdam itu cukup beralasan. Kendati berstatus sebagai salah satu tim promosi, Fulham ternyata mampu menembus 10 besar klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini. Mengemas 11 kemenangan, enam hasil imbang, dan delapan kali kalah dari 25 laga, The Cottagers bertengger di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Fulham bahkan memiliki koleksi poin yang sama dengan runner-up Liga Primer Inggris musim lalu, Liverpool, yang bertengger di peringkat keenam dengan raihan 39 poin. Keberhasilan menahan imbang Liverpool 2-2 dan mengalahkan Chelsea 2-1 menjadi kejutan yang dihadirkan Fulham di Liga Primer Inggris musim ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement