Kamis 02 Mar 2023 19:59 WIB

Ini yang Dikatakan Mourinho kepada Ofisial Wasit di Ruang Ganti yang Berujung Sanksi

Mourinho geram ofisial wasit keempat tak mau meminta maaf kepadanya.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih AS Roma Jose Mourinho berseteru dengan ofisial keempat yang berujung sanksi dua laga dan denda.
Foto: Alfredo Falcone/LaPresse via AP
Pelatih AS Roma Jose Mourinho berseteru dengan ofisial keempat yang berujung sanksi dua laga dan denda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah laporan tentang konfrontasi Jose Mourinho dengan Marco Serra, ofisial keempat dalam pertandingan Cremonese vs AS Roma, telah diterbitkan oleh Il Corriere dello Sport. The Special One diusir keluar lapangan pada awal babak kedua laga tandang Rabu (1/3/2023) dini hari WIB di Cremonese.

Setelah peluit akhir pertandingan, Mourinho mengancam akan mengambil tindakan hukum terhadap ofisial keempat Marco Serra. Namun justru pelatih Roma ini yang dilarang mendampingi timnya dalam dua laga karena dinilai menghina tim wasit di lapangan dan di dalam ruang ganti.

Baca Juga

Menurut laporan Il Corriere dello Sport, yang mengutip sumber informasi di Stadion Giovanni Zini, Mourinho mengetuk pintu ruang ganti wasit tak lama setelah babak pertama usai dan dipersilakan masuk. Di dalam, ada wasit Marco Piccinini dan asistennya, seorang inspektur federal, dan setelah beberapa saat, Vito Scala dan beberapa rekannya dari Cremonese bergabung dengan mereka.

Dengan lantang, agar bisa didengar semua orang, Mourinho curhat, "Terakhir kali saya diusir keluar lapangan adalah di Olimpico (Roma-Torino), saya pergi ke ruang ganti wasit untuk meminta maaf."

Secara kebetulan, Piccini adalah ofisial keempat pada kesempatan itu, yang mengonfirmasi cerita sang pelatih, mengingat bahwa ia telah menambahkan bahwa ia sama sekali tidak puas dengan perilakunya di lapangan.

José kemudian menoleh kepada Serra, "Jika Anda memiliki nyali, jika Anda seorang pria, ulangi apa yang Anda katakan kepada saya di atas lapangan, maka Anda harus meminta maaf dan itulah akhirnya," kata dia dikutip dari Football Italia, Kamis (2/3/2023).

"Maaf untuk apa?" Serra menjawab. "Saya tidak perlu meminta maaf kepada siapa pun, saya tidak mengatakan apa pun".

Pada titik ini Mourinho meledak, meneriakinya beberapa kali, "Pembohong. Kamu seorang pria yang memalukan. Saya menghindari pemikiran bahwa Anda berasal dari Turin dan pada Ahad nanti Anda tidak menginginkan saya di bangku cadangan melawan Juve...".

Alih-alih mendorongnya untuk segera menyelesaikannya, Serra justru merespons, "Di sana, saya sudah menduga hal ini, saya pikir Anda akan mengarang cerita ini."

Mourinho dan Serra sudah berdebat di atas lapangan. Seorang sumber AIA mengatakan kepada ANSA pada Rabu bahwa tidak ada audio dari perseteruan mereka sebelumnya di sisi lapangan. Namun sebuah video yang menjadi viral di media sosial tampaknya menunjukkan ofisial keempat itu mengatakan kepada Mourinho,"Pulanglah." 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement