Kamis 02 Mar 2023 21:06 WIB

Pelita Jaya Beri Kekalahan pada Debut Eks Lakers Bersama RANS PIK di IBL

alam, Pelita Jaya mengalahkan RANS dengan skor 69-65 pada Seri 4 IBL di Solo.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain asing baru RANS PIK Basketball yang tercatat pernah bergabung dengan LA Laker, Roscoe Ramson Smith, membawa bola dalam pertandingan Seri 4 IBL 2023 melawan pelita Jaya Bakrie. Pelita Jaya menang 69-65.
Foto: IBL/Hari Purwanto
Pemain asing baru RANS PIK Basketball yang tercatat pernah bergabung dengan LA Laker, Roscoe Ramson Smith, membawa bola dalam pertandingan Seri 4 IBL 2023 melawan pelita Jaya Bakrie. Pelita Jaya menang 69-65.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelita Jaya Bakrie Jakarta memutus tiga kemenangan beruntun RANS PIK Basketball di Seri 4 IBL 2023 Solo. Selain itu, Pelita Jaya memberikan kekalahan pada debut mantan pemain yang pernah tercatat memperkuat LA Lakers, Roscoe Ramson Smith, ketika membela klub milik pesohor Raffi Ahmad tersebut.

Dalam lanjutan IBL 2023 di Sritex Arena, Solo, Kamis (2/3/2023) malam, Pelita Jaya mengalahkan RANS dengan skor 69-65. Dalam laga ini, Roscoe Smith belum bisa berkontribusi banyak pada laga debutnya. Ia bermain selama 19 menit dia hanya mencetak 6 poin dan 8 rebound.

Baca Juga

RANS tertinggal 28-39 di babak pertama. Kemudian di kuarter ketiga, Akeem Scott mencoba untuk menyelamatkan timnya. Sebab Roscoe Smith masih belum memberikan kontribusi positif. Sebaliknya, meski Pelita Jaya juga tidak agresif seperti babak pertama, mereka tetap unggul 57-43 saat kuarter ketiga ditutup. 

RANS bangkit di awal kuarter keempat. Mereka running score 7-0 untuk memangkas jarak menjadi tujuh angka (50-57). Lalu pada lima menit terakhir, Smith kembali digantikan oleh Scott, yang mengubah permainan jadi lebih cepat. RANS berhasil menyusul hingga tersisa jarak empat angka (58-62). Sehingga membuat pertandingan ini semakin menegangkan.

RANS memutus momentumnya sendiri saat melakukan turn over pada pengujung laga. Pelita Jaya bermain tenang menjaga keunggulan berkat tembakan masuk dari free throw akibat strategi foul dari RANS. Meskipun Althof sempat melesakkan tripoin, tapi waktu sudah sangat tak bersahabat untuk setidaknya memaksakan overtime.

Dominique Sutton mencetak double-double dengan catatan 17 poin dan 14 rebound untuk Pelita Jaya. Andakara Prastawa Dhyaksa mencetak 13 poin, dan Michael Laster menyumbang 12 poin dari bench. Sebaliknya di sisi RANS, Akeem Scott mencetak 23 poin, tujuh rebound, dan tiga assist. Althof Satrio menambahkan 10 poin di pertandingan ini. 

"Kami berusaha lebih keras untuk memenangkan pertandingan ini. Terutama di babak kedua. Lawan memberikan perlawanan yang sengit, dan kami senang bisa keluar sebagai pemenang," kata Dominique Sutton, setelah pertandingan. 

Berkat hasil ini, Pelita Jaya kini mencatat kemenangan 10-2 dan duduk di posisi lima klasemen. RANS 9-3 ada di posisi delapan. Selanjuta Pelita Jaya akan menghadapi Evos Thunder Bogor pada Sabtu (4/3/2023), sedangkan RANS ditantang RJ Amartha Hangtuah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement