Jumat 03 Mar 2023 17:21 WIB

Courtois Sebut Real Madrid Hanya Kurang Beruntung Lawan Barcelona

Leg kedua akan datang digelar di Camp Nou pada 5 April.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Real Madrid Vs Barcelona bertemu di leg pertama semifinal Copa del Rey 2023, Jumat (3/3/2023).
Foto: EPA-EFE/KIKO HUESCA
Real Madrid Vs Barcelona bertemu di leg pertama semifinal Copa del Rey 2023, Jumat (3/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Thibaut Courtois mengatakan, Real Madrid mendominasi tapi sangat tidak beruntung kalah 0-1 dari Barcelona di leg pertama semifinal Copa del Rey pada Jumat (3/3/2023) dini hari WIB. Sebuah gol bunuh diri dari Eder Militao di babak pertama sudah cukup untuk memberi Barca kemenangan di Santiago Bernabeu, dengan leg kedua yang akan datang digelar di Camp Nou pada 5 April.

"Kami mendominasi permainan hari ini," kata Courtois kepada TVE setelah pertandingan dikutip dari ESPN, Jumat (3/3/2023). "(Barcelona) cukup bertahan. Kami benar-benar tidak beruntung karena kebobolan gol. Mereka memenangkan bola, saya menyelamatkan (tembakan) dan memantul ke Militao dan masuk. Mereka memimpin ketika mereka tidak pantas mendapatkannya," ujar dia. 

Baca Juga

Namun setelah Barcelona bermain secara bertahan, ia mengakui Real Madrid kesulitan untuk menciptakan peluang. Meskipun sulit, menurut dia, Real Madrid tetap memainkan permainan yang bagus. Ia menyebut El-Real memegang kendali, tetapi tidak mendapatkan peluang dan Barcelona bertahan dengan baik.

"Kami memainkan permainan yang bagus, kami memegang kendali, tetapi kami tidak mendapatkan peluang. Mereka bertahan dengan baik," ujarnya.

Barcelona mengejar liga domestik dan Copa di saat yang sama, sementara Madrid mencari untuk memangkas keunggulan tujuh poin pemimpin dari pemuncak klasemen LaLiga dan membalikkan semifinal Copa. Meski mengendalikan penguasaan bola dan memaksa Barca bertahan, Madrid tidak mampu melakukan tembakan tepat sasaran sendiri, namun pelatih Carlo Ancelotti memuji penampilan timnya.

"Itu adalah permainan yang bagus. Kami merencanakan pertandingan yang intens dan kami mendapatkannya," kata Ancelotti dalam konferensi pers pascapertandingan. "Kami banyak menekan mereka. Kami bisa saja lebih baik di sepertiga akhir, tapi itu sulit, tidak ada banyak ruang," ujarnya.

"Kami keluar dengan banyak umpan silang, tetapi di belakang mereka sangat kuat di udara. Itu adalah permainan yang ingin kami mainkan, tapi tidak dengan hasilnya, tetapi itu memberi kami kepercayaan diri. Kami hanya harus mengulang permainan ini di Barcelona," kata Ancelotti. 

Madrid akan bertandang ke Real Betis di LaLiga dan menjamu Espanyol pada akhir pekan berikutnya, sebelum pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Liverpool di Bernabeu. Selain leg kedua Copa del Rey di bulan April, Madrid juga akan bertandang ke Camp Nou untuk pertandingan LaLiga pada 19 Maret.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement