Sabtu 04 Mar 2023 12:20 WIB

Luciano Spalletti Keluhkan Kualitas Napoli Usai Kalah dari Lazio

Terakhir kali Napoli merasakan kekalahan pada Januari lalu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jalannya laga SS Lazio Vs Napoli, dini hari tadi WIB.
Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Jalannya laga SS Lazio Vs Napoli, dini hari tadi WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Pelatih Napoli Luciano Spalletti mengakui timnya kurang kualitas dalam kekalahan kandang 0-1 atas SS Lazio pada lanjutan pekan ke-25 Serie A Liga Italia 2022/2023 di Stadion Diego Armando Maradona, Sabtu (4/3/2023) dini hari tadi.

"Kualitasnya tidak cukup. Kami melewatinya dengan cara yang paling berantakan," kata Spalletti mengeluh atas performa skuad Napoli dikutip Football Italia.

Baca Juga

Gol semata wayang i Biancoceleste, julukan Lazio hadir melalui sepakan voli Matias Vecino. Kekalahan tersebut jadi yang kedua dalam 25 laga yang dimainkan Napoli.

Kekalahan sebelumnya tim selatan Italia itu terjadi pada bulan Januari ketika bertandang ke markas Inter Milan.

Spalletti menjelaskan, timnya kurang bersabar dalam membongkar rapatnya lini tengah dan pertahanan Elang Ibu Kota.

"Lini tengah adalah kunci permainan untuk kedua tim. Meski kami memiliki kesempatan untuk melewati pertahanan mereka, tapi kualitas umpan dan penyelesaian akhir kami kurang," sambung allenatore berusia 63 tahun.

Adapun ini mengakhiri rentetan delapan kemenangan beruntun Napoli di kompetisi Serie A. Empat laga terakhir bahkan tanpa kebobolan.

"Kami kecewa, tapi tidak boleh terlarut karena kami harus fokus ke pertandingan selanjutnya."

Hasil ini tak mengubah posisi Napoli di peringkat satu klasemen Liga Italia mengoleksi angka 65 via 21 kemenangan, dua imbang dan dua kekalahan.

Mereka terpaut 17 poin dari tim posisi kedua yang ditempati oleh Lazio mengumpulkan nilai 48 diikuti Inter Milan serta AC Milan di kursi ketiga dan keempat.

Selanjutnya Napoli kembali menghadapi tim progresif yakni Atalanta giornata ke-26 sebelum berjumpa Eintracht Frankfurt pada leg kedua 16 besar Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement