Sabtu 04 Mar 2023 17:43 WIB

PSG Dipastikan Takkan Diperkuat Neymar dalam Lawatan ke Markas Bayern Muenchen

Pemain termahal sejagat itu diketahui mengalami cedera engkel.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Neymar Jr dari PSG.
Foto: EPA-EFE/MOHAMMED BADRA
Neymar Jr dari PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint Germain (PSG), Christophe Galtier, memastikan, Neymar tidak akan disertakan dalam skuad Les Parissiens dalam lawatan ke markas Bayern Muenchen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan depan. Bintang asal Brasil itu masih belum pulih dari cedera engkel.

Pemain termahal sejagat itu diketahui mengalami cedera engkel saat PSG mengakhiri perlawanan Lille, 4-3, dalam lanjutan Ligue 1, dua pekan lalu. Saat itu, Neymar terpaksa mengakhiri laga lebih cepat, tepatnya pada menit ke-51, lantaran mengalami masalah engkel.

Baca Juga

Sempat dilaporkan menjalani perawatan intensif agar bisa kembali segera merumput, termasuk di laga kontra Muenchen, Neymar ternyata harus mengubur mimpi tersebut. Pemain berusia 31 tahun itu belum cukup fit dan sepenuhnya pulih dari cedera engkel dan harus absen di laga tersebut.

''Tidak, saya rasa, dia tidak akan bisa diturunkan di dua laga selanjutnya, termasuk saat menghadapi Bayern Muenchen. Tidak bisa menurunkannya di laga tersebut menjadi kerugian besar buat kami,'' kata Galtier seperti dikutip Daily Mail, Sabtu (4/3/2023).

Selain laga kontra Muenchen, Neymar juga bakal absen saat PSG menjamu Nantes pada pekan ke-26 Liga Prancis, Sabtu (4/3/2023) waktu setempat. Telah dipastikan absen di dua laga berikutnya, eks bintang Barcelona itu tercatat absen di tiga partai sejak mengalami cedera engkel. Sebelumnya, Neymar diprediksi akan menepi dari skuad PSG selama dua hingga tiga pekan.

Neymar sempat absen saat PSG membungkam Marseille, 3-0, akhir pekan lalu. Absennya Neymar pun dinilai tidak akan memiliki dampak besar terhadap kekuatan lini serang Les Parissiens, yang dihuni Lionel Messi dan Kylian Mbappe. Namun, Galtier membantah anggapan ini. ''Salah apabia menilai absennya Neymar adalah perkara sepele buat kami. Kehilangan dia menjadi pukulan berat buat tim ini,'' tutur pelatih asal Prancis tersebut.

Kendati begitu, Galtier mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk mengatasi absennya Neymar di laga kontra Muenchen. Alih-alih menurunkan pemain guna mengisi posisi Neymar dalam skema 4-3-3, Galtier lebih memilih menurunkan dua penyerang yang ditopang tiga gelandang. 

''Dengan absennya Neymar, alih-alih menurunkan dua gelandang, kami akan tampil dengan tiga gelandang dan dua penyerang,'' kata Galtier.

PSG bukan tanpa tugas berat untuk bisa memastikan satu tiket ke babak perempat final Liga Champions dalam lawatan ke markas Die Bayern. Datang ke Stadion Allianz Arena, PSG masih tertinggal agregat, 0-1, dari kampiun Bundesliga musim lalu tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement