Sabtu 04 Mar 2023 18:47 WIB

10 Catatan Penting Jelang Arsenal vs Bournemouth Ini Tunjukkan The Gunners akan Menang

Kemungkinan ini akan jadi laga mudah untuk Arsenal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Arsenal Mikel Arteta meninggalkan lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Arsenal di Villa Park di Birmingham, Inggris, Sabtu (18/2/2023).
Foto: AP Photo/Jon Super
Manajer Arsenal Mikel Arteta meninggalkan lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Arsenal di Villa Park di Birmingham, Inggris, Sabtu (18/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal akan melanjutkan petualangan di Liga Primer Inggris musim 2022/23. Beberapa jam lagi, the Gunners jumpa AFC Bournemouth.

Skuad polesan Mikel Arteta bertindak sebagai tuan rumah. Jadi partai ini berlangsung di Stadion Emirates, London, Sabtu (4/3/2023) malam WIB. Kubu gudang peluru diprediksi berjaya.

Baca Juga

Mereka didukung puluhan ribu penggemar. Ditambah lagi, amunisi Meriam London lebih mumpuni dibandingkan the Cherries. Dikutip dari berbagai sumber, berikut sejumlah data dan fakta yang terekam jelang pertandingan ini:

 

6 Arsenal selalu menang dalam enam laga kandang terakhir melawan AFC Bounemouth di semua kompetisi. Selama periode tersebut the Gunners mencetak 17 gol dan hanya kebobolan dua gol.

 

17 Arsenal 17 kali tak terkalahkan dalam 19 pertandingan terakhir di liga domestik.

 

32 Arsenal hanya sekali mengalami kekalahan dalam 32 laga kandang terakhir di Liga Primer, saat pertandingan dimulai pada pukul 22.00 WIB. 

 

7 Martin Odegaard telah terlibat dalam tujuh gol Arsenal saat bermain di enam pertandingan terakhir di liga domestik, melawan tim promosi. Perinciannya, ia mencetak lima gol dan menyumbang dua assists.

 

4 Statistik nyaris serupa diukir Bukayo Saka. Perbedaannya, Saka mencetak empat gol dan menyumbang tiga assists.

 

3 Arsenal selalu menang dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris. Selama periode tersebut, the Gunners mencetak sembilan gol, dan hanya dua kali kebobolan.

 

11 AFC Bournemouth hanya sekali menang dalam 11 partai terakhir di berbagai ajang. Sisanya, the Cherries tumbang di delapan pertandingan, dan dua duel lainnya berkesudahan imbang.

 

9 Bournemouth hanya sekali meraih kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhir di liga domestik. Sisanya, the Cherries merasakan enam kekalahan dan mendapat dua hasil imbang.

 

6 Bournemouth enam kali mengalami kekalahan dalam tujuh pertandingan tandang terakhir di Liga Primer Inggris.

 

5 AFC Bournemouth hanya mencetak satu gol dalam lima partai tandang terakhir di liga domestik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement