Ahad 05 Mar 2023 20:46 WIB

Juventus Menuju Olimpico, Allegri Puji Ketangguhan Lini Belakang AS Roma

AS Roma menjamu Juventus pada Senin (6/3/2023) pukul 02.45 dini hari WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Juventus Massimiliano Allegri bersiap mendampingi timnya melawan AS Roma.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih kepala Juventus Massimiliano Allegri bersiap mendampingi timnya melawan AS Roma.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Satu grande partita akan berlangsung pada giornata ke-25 Serie A Liga Italia musim 2022/2023. AS Roma akan menjamu Juventus di Stadion Olimpico, Senin (6/3/2023) mulai pukul 02.45 dini hari WIB.

Pelatih kubu tamu Massimiliano Allegri menyambut laga ini dengan melontarkan pujian kepada tuan rumah. Ia memuji kualitas lini belakang Roma. Menurut dia, satu tantangan berat bagi Juve untuk menembus pertahanan i Lupi.

Baca Juga

"Mereka salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Eropa saat tampil di kandang. Mereka hanya kebobolan lima gol dari 11 pertandingan," kata Allegri, dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (5/3/2023).

Selama periode tersebut, Roma, lanjut dia, juga sempat meraih empat kemenangan di Olimpico tanpa kebobolan. Oleh karenanya, Bianconeri harus tampil sebaik mungkin. Bahkan bila perlu, para penggawa si Nyonya bermain melebihi standar yang selama ini ditunjukkan.

Kabar baik untuk tuan rumah, pelatih Jose Mourinho bisa mendampingi anak asuhnya dari pinggir lapangan. Hukuman skorsing dua laga ditunda.

Allegri enggan mempermasalahkan hal itu. Ia justru memilih menyebutkan beberapa kata positif tentang allenatore lawan. Menurutnya Mou telah melakukan pekerjaan hebat selama membesut I Giallorossi.

"Ia memimpin mereka ke medan pertempuran untuk mendapatkan tempat di Liga Champions," ujar pelatih kelahiran Livorno ini.

Juventus dalam tren positif. Nyonya Tua tak terkalahkan dalam enam partai terakhir dari berbagai ajang.

Ini modal berharga bagi awak Bianconeri jelang lawatan ke Olimpico. Mereka tak memiliki pilihan selain kemenangan yang menjadi harga mati. Ini demi mendongkrak posisi di klasemen.  Lantaran mendapat pengurangan 15 poin, Juventus bertengger di posisi ketujuh tabel klasifika. 

Terlepas dari fakta tersebut, masih banyak hal yang disyukuri Allegri. Salah satunya seputar amunisi timnya. Nyaris semua penggawa Juventus tersedia. Hanya Arkadiusz Milik dan Kaio Jorge yang masih mendekam di ruang perawatan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement