Senin 06 Mar 2023 02:18 WIB

Kalahkan Lecce, Inter Milan Kembali ke Posisi Dua Klasemen Liga Italia

Inter Milan berhasil menang dengan skor 2-0 atas Lecce.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan
 Pemain Inter Milan Lautaro Martinez pada pertandingan melawan Lecce, Senin (6/3) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE
Pemain Inter Milan Lautaro Martinez pada pertandingan melawan Lecce, Senin (6/3) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan sukses kembali ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia. Keberhasilan ini tidak terlepas dari kemenangan, 2-0, atas Lecce pada giornata ke-25 Liga Italia, Selasa (6/3/2023) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan I Nerazzurri dalam laga di Stadion Giuseppe Meazza dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-29 dan Lautaro Martinez pada menit ke-53. Tambahan tiga angka di laga ini membawa I Nerazzurri kembali ke peringkat kedua klasemen sementara Serie A.

Baca Juga

Tim besutan Simone Inzaghi itu menggeser Lazio, yang sempat menempati peringkat kedua usai membungkam Napoli, 0-1, Ahad (5/2/2023) kemarin. Tambahan tiga angka dari laga ini membawa La Beneamata unggul dua poin atas Lazio dengan koleksi 50 poin dari 25 laga. 

Jalannya Pertandingan 

Sempat kesulitan membongkar pertahanan Lecce pada awal babak pertama, Inter Milan akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-29. Robin Gosens memimpin serangan balik cepat I Nerazzurri dari sisi kiri pertahanan tim tamu. bek sayap asal Jerman itu pun mengirimkan umpan ke Nicolo Barella yang berada di depan kotak penalti Lecce.

Barella kemudian mengarahkan bola ke Henrikh Mkhitaryan, yang berlari dari lini tengah. Eks gelandang serang itu melepaskan sepakan terarah ke pojok atas gawang I Salentini, julukan Lecce. Bola pun bersarang mulus ke gawang Lecce dan membawa Inter Milan unggul.

Pada sisa babak pertama, Lecce berusaha membalas. Kendati begitu, ditopang dengan keunggulan kualitas pemain, Inter Milan masih mampu meredam setiap skema serangan tim tamu. Skor, 1-0, pun bertahan hingga babak pertama usai.

Situasi pertandingan tidak banyak berubah pada babak kedua. Permainan cenderung berjalan lambat. Kedua tim tampil dengan intensitas permainan yang tidak terlalu tinggi. Sementara Inter Milan berupaya mempertahankan keunggulan, Lecce masih kesulitan untuk bisa menembus pertahanan tim tuan rumah.

La Beneamata menggandakan keunggulan pada menit ke-53. Adalah Lautaro Martinez yang membawa La Beneamata unggul. Penyerang asal Argentina itu melepaskan sepak keras dari dalam kotak penalti usai memanfaatkan sodoran umpan mendatar dari Denzel Dumfries. Ini menjadi gol ke-14 Martinez pada musim ini sekaligus menjadi gol terakhir di laga ini.

Susunan Pemain:

Inter Milan (3-5-2)

Onana (PG); Darmian, Acerbi, Bastoni; Dumfries, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Gosens; Martinez, Dzeko

Pelatih: Simone Inzaghi

Lecce (4-3-3)

Falcone (PG); Pezzella, Umtiti, Tula, Gendrey; Malen, Hjulmand, Gonzalez; Francesco, Ceesay, Strefezza

Pelatih: Marco Barone

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement