Senin 06 Mar 2023 03:40 WIB

Babak Pertama, AS Roma Vs Juventus Masih Imbang tanpa Gol

Babak pertama laga AS Roma melawan Juventus berakhir imbang tanpa gol.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan
 Paulo Dybala
Foto: EPA-EFE/FABIO FAGIOLINI
Paulo Dybala

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Tidak ada satu pun gol tercipta pada babak pertama saat AS Roma menjamu Juventus pada giornata ke-25 Serie A, Senin (6/3/2023) dini hari WIB. Laga di Stadion Olimpico itu berjalan terbuka, dan masing-masing tim memiliki peluang untuk bisa mencetak gol.

Kedua tim langsung menampilkan permainan terbuka saat laga di Stadion Olimpico tersebut dimulai. Roma selaku tim tuan rumah tampil begitu agresif dan menekan pada awal babak pertama. Peluang emas pun didapatkan Roma via sepakan keras Paulo Dybala dari luar kotak penalti.

Baca Juga

Namun, penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny, berhasil menghalau tendangan mantan rekan setimnya tersebt. Menghadapi tekanan dan agresivitas I Giallorossi, Juventus mencoba tampil tenang. Secara perlahan, Si Nyonya Tua pun mampu mulai mengendalikan permainan.

Si Nyonya Tua akhirnya mendapatkan peluang emas pada menit ke-40. Sebuah umpan lambung dari Juan Cuadrado, yang diarahkan ke tiang jauh, mampu disambut oleh Adrien Rabiot dengan sundulan. Kendati begitu, bola hasil sundulan gelandang asal Prancis itu masih membentur tiang gawang.

Kedua tim terlihat masih sama kuat dan cukup berimbang pada sepanjang babak pertama. Baik Juventus maupun AS Roma sama-sama mencatatkan tiga upaya untuk mencetak gol. Babak pertama akhirnya berujung tanpa ada satu pun gol tercipta.

Susunan Pemain:

AS Roma (3-4-2-1)

Rui Patricio (PG); Mancini, Smalling, Ibanez; Zalewski, Matic, Cristante, Spinazzola; Pellegrini, Wijnaldum; Dybala

Pelatih: Jose Mourinho

Juventus (3-5-1-1)

Szczesny (PG); Danilo, Bremer, Alex Sandro; Cuadrado, Fagioli, Locatelli, Rabiot, Kostic; Di Maria; Vlahovic

 

Pelatih: Massimiliano Allegri

Baca juga : Mancini Jadi Pahlawan Kemenangan AS Roma Atas Juventus

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement