Senin 06 Mar 2023 06:30 WIB

Ronaldo Donasikan Rp 5,3 Miliar untuk Korban Gempa Bumi di Suriah dan Turki

Ronaldo mengirimkan bantuannya dengan menggunakan pesawat.

Cristiano Ronaldo (tengah) mengirimkan bantuan untuk korban gempa di Suriah dan Turki.
Foto: Saudi Gazette
Cristiano Ronaldo (tengah) mengirimkan bantuan untuk korban gempa di Suriah dan Turki.

REPUBLIKA.CO.ID, Superstar sepak bola Cristiano Ronaldo telah memberikan sumbangan yang sangat besar kepada para korban gempa bumi dahsyat baru-baru ini di Suriah dan Turki. Mantan pemain Manchester United ini tergerak oleh kejadian tragis tersebut dengan mengirimkan sebuah pesawat yang sarat dengan barang-barang bantuan untuk membantu mereka yang terkena dampaknya.

Legenda Portugal ini telah membayar biaya transportasi tenda, paket makanan, bantal dan selimut, tempat tidur, makanan dan susu bayi, serta perlengkapan medis untuk membantu upaya kemanusiaan di daerah yang terkena dampak di Turki dan Suriah. Donasi ini bernilai 350 ribu dolar AS atau sekitar Rp 5,3 miliar.

Baca Juga

Tindakan kebaikan Ronaldo yang terbaru telah mendapat pujian dari para penggemar dan pengikutnya di seluruh dunia. Welas asih dan kedermawanannya terhadap mereka yang kurang beruntung telah menjadi contoh yang sangat baik bagi para selebritas dan individu lainnya. Kontribusi sang bintang sepak bola merupakan secercah harapan bagi mereka yang terkena dampak gempa bumi dan menunjukkan bahwa tindakan kebaikan sekecil apa pun dapat membuat perbedaan yang signifikan dalam kehidupan masyarakat.

Pada masa lalu, ia telah menunjukkan kemurahan hatinya dengan membayar 83 ribu dolar AS untuk mendanai operasi otak seorang anak dan menyumbangkan 165 ribu dolar AS untuk pusat kanker di negara asalnya, Portugal. Ronaldo, yang pernah menjadi duta Save the Children, UNICEF, dan World Vision, juga telah menyumbangkan 1 juta dolar AS kepada rumah sakit di Portugal selama puncak pandemi virus corona lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement