Senin 06 Mar 2023 11:17 WIB

Klopp Sebut Gol Roberto Firmino ke Gawang MU Momen Paling Istimewa

Firmino akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Roberto Firmino dari Liverpool merayakan setelah mencetak gol 7-0 selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Manchester United di Liverpool, Inggris, (5/3/2023).
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Roberto Firmino dari Liverpool merayakan setelah mencetak gol 7-0 selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Manchester United di Liverpool, Inggris, (5/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengakui gol yang disumbangkan oleh Roberto Firmino dalam kemenangan Liverpool 7-0 atas Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris, di Stadion Anfield, Senin (6/3/2023) dini hari WIB, adalah salah satu momen paling istimewa. Sebab, gol tersebut datang setelah Firmino beberapa waktu lalu memutuskan akan meninggalkan klub akhir musim.

Firmino mencetal gol ketujuh The Reds pada laga tersebut. Kepergiannya pada akhir musim akan membuat dia sangat dirindukan oleh publik Anfield. Ia akan meninggalkan Liverpool dengan warisan trofi bergengsi sejak bergabung pada 2015.

Baca Juga

Liverpool tampil ganas melawan Setan Merah. Sebelum gol penutup Firmino, enam gol telah dilesakkan Liverpool ke gawang David de Gea melalui Cody Gakpo, Darwin Nunez, dan Mohamed Salah masing-masing dua gol. Namun gol Firmino mendapatkan sorakan paling meriah dari fans di Anfield. Mereka juga menyanyikan “Si Seno” sepanjang pertandingan yang ditujukan khusus untuk Firmino.

"Bobby mencetak gol malam ini adalah momen paling spesial. Itu bukan keputusan yang mudah baginya. Penerimaan yang dia dapatkan benar-benar luar biasa. Dengan semua gol indah yang dia cetak, itulah gol yang paling dia inginkan,” kata Klopp usai pertandingan dilansir dari Liverpool Echo.

Dalam kesempatan yang sama, Klopp juga memuji Mohamed Salah yang memecahkan rekor gol sepanjang masa Robbie Fowler. Gol keduanya ke gawang MU membuat pemain asal Mesir tersebut mencatatkan 129 gol untuk Liverpool. Menurut pelatih asal Jerman itu apa yang dicapai Salah sangat istimewa.

“Kita tidak boleh melupakan itu hanya karena kita terbiasa dengan dia mencetak banyak gol. Sangat spesial, pemain yang sangat spesial, anak yang sangat spesial. Harus benar-benar bangga akan hal itu,” ujar Klopp.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement