Senin 06 Mar 2023 18:47 WIB

Scholes Geram Lihat Aksi Lisandro Martinez yang Halangi Pandangan De Gea

Martinez banyak melakukan kesalahan elementer pada laga ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lisandro Martinez (kanan) kelimpungan mengawal pemain muslim milik Liverpool Mohamed Salah di Anfield, Senin (6/3/2023).
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Lisandro Martinez (kanan) kelimpungan mengawal pemain muslim milik Liverpool Mohamed Salah di Anfield, Senin (6/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Sejumlah legenda hidup Manchester United bersuara keras setelah timnya hancur lebur di markas Liverpool. Intinya, mereka tidak menyukai kinerja yuniornya dalam duel Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, yang berakhir pada Senin (6/3/2023) dini hari WIB itu.

MU takluk 0-7 dari the Reds. Kekalahan memalukan tentunya. Sebelumnya, beredar kabar Gary Neville mengeluarkan pernyataan pedas pada Bruno Fernandes.

Baca Juga

Teranyar, Paul Scholes ikut bersuara. Secara khusus ia menyoroti aksi Lisandro Martinez. Menurutnya, Martinez bertanggung jawab atas gol pertama tuan rumah.

Scholes melihat sang bek berlari di depan David de Gea saat Cody Gakpo melepaskan tembakan. Otomatis pandangan De Dea terhalang. Alhasilnya, gawangnya pun bergetar.

"Anda lihat reaksi David terhadap Martinez. Dia tidak terlalu menyukainya," kata sosok yang tak jarang menjadi pundit sepak bola itu, dikutip dari Metro.

Eks Ajax Amsterdam itu termasuk pemain agresif. Bek yang lincah bergerak di lini belakang. Namun pada momen itu, ia seperti kewalahan menutup pergerakan lawan.

"Saya tidak berpikir, itu membantu De Gea," ujar Scholes, menambahkan.

Gol pertama Liverpool tercipta pada menit ke-43. Sebelumnya, the Reds kesulitan mendapatkan peluang emas. Kendati lebih banyak menekan, mereka hanya melepaskan tembakan jarak jauh.

Justru kubu tamu yang mendapatkan beberapa kans bagus. Salah satunya ketika Marcus Rashford yang gagal menaklukkan Alisson Becker dari jarak dekat. Namun setelah ketinggalan 0-1, performa the Red Devils menurun drastis.

Martinez tidak hanya kewalahan meladeni Gakpo. Ia juga keteteran menghadapi Mohamed Salah dan beberapa pemain lainnya. Namun Scholes lebih fokus pada momen pada penghujung babak pertama.

"Dia perlu mempercayai kipernya. Kita berbicara tentang penjaga gawang top. Jika ada yang menghalangi pandangan penjaga gawang, itu kriminal," ujar tokoh 48 tahun ini.

Hasil demikian membuat MU masih tertahan di tangga ketiga klasemen sementara. Dengan mengantongi 49 poin, setan merah tertinggal 14 angka dari Arsenal di singgasana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement