Selasa 07 Mar 2023 04:07 WIB

Borneo FC Bidik Posisi Tiga Besar Klasemen Liga 1 Indonesia

Borneo FC akan menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-29, Rabu (8/3/2023).

Para pemain Borneo FC Samarinda (ilustrasi)
Foto: ANTARA/ Fakhri Hermansyah
Para pemain Borneo FC Samarinda (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Borneo FC Dandri Dauri mengatakan timnya kini membidik posisi tiga besar klasemen akhir Liga 1 Indonesia musim ini. Dikutip dari situs resmi klub, Senin (6/3/2023), Dandri menjelaskan asa untuk menghuni peringkat tiga besar terbuka lebar setelah Borneo FC mengamankan kemenangan atas Madura United 1-0 pada pekan ke-28.

Selanjutnya, Borneo FC tercatat akan memainkan dua partai penting yaitu menghadapi Persija Jakarta dan Bali United di kandang sendiri, Stadion Segiri, Samarinda. Persija Jakarta dan Bali United merupakan pesaing Borneo FC di papan atas klasemen, masing-masing menghuni posisi ketiga dan keempat klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Baca Juga

"Saat ini kami berharap ada tim papan atas yang tergelincir di sisa pertandingan mereka. Ini memang doa tak bagus, tetapi itulah sepak bola. Kami akan terus berusaha keras mengejar posisi terbaik di akhir klasemen nanti," ungkap Dandri.

Selanjutnya Dandri meminta pemain-pemain Borneo FC untuk tidak larut dalam euforia kemenangan atas Madura United dan fokus ke laga selanjutnya.

Selanjutnya Borneo FC akan menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-29, Rabu (8/3/2023) dan PSIS Semarang pada pekan ke-30, Ahad (12/3/2023).

"Saya harap kekalahan atas Bhayangkara FC menjadi yang terakhir dialami tim ini. Saya pribadi tak mau kalah di kandang dan saya percaya semua warga Samarinda pun berharap demikian," jelas Dandri.

"Kami tahu dua pertandingan terdekat ini tak mudah. Tapi semangat pemain dan dukungan suporter akan memberikan dampak bagus bagi tim nantinya. Mudah-mudahan kami bisa melalui dua pertandingan kandang dan pertandingan sisa lainnya dengan hasil bagus," kata dia.

Saat ini, Borneo FC menduduki peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 44 poin dari 27 pertandingan.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement