Selasa 07 Mar 2023 06:31 WIB

Maignan Kembali ke Skuad AC Milan di Liga Champions

Maignan absen lama akibat cedera betis.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Kiper AC Milan Mike Maignan
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Kiper AC Milan Mike Maignan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penjaga gawang asal Prancis Mike Maignan kembali disertakan dalam skuad AC Milan yang akan berlaga di Liga Champions. Maignan sudah bisa diturunkan kala I Rossoneri melawat ke markas Tottenham Hotspur pada pertandingan leg kedua babak 16 besar, Kamis (9/3/2023) dini hari WIB.

Maignan sebenarnya sudah sempat disertakan di skuad I Rossoneri pada awal Liga Champions musim ini. Eks penjaga gawang Lille itu pun sempat tampil di dua laga awal penyisihan Grup E saat Milan menghadapi RB Salzburg dan Dinamo Zagreb.

Baca Juga

Namun, Maignan terpaksa dicoret dari skuad setelah menderita cedera pada Oktober silam. Penjaga gawang berusia 27 tahun itu cedera betis. Setelah absen selama kurang lebih lima bulan, Maignan akhirnya pulih dari cedera tersebut.

Maignan kembali merumput saat Milan membungkam Atalanta 2-0, akhir bulan lalu. Ia tampil penuh selama 90 menit kala tim besutan Stefano Pioli itu dibekap Fiorentina 1-2, akhir pekan ini. Maignan siap kembali beraksi di bawah mistar Milan menghadapi gempuran para pemain Tottenham.

''Lewat daftar pemain yang dirilis laman resmi UEFA, Maignan telah disertakan dalam skuad AC Milan. Dengan begitu, Milan sudah bisa diturunkan pada leg kedua babak 16 besar kontra Tottenham Hotspur,'' tulis laporan Calciomercato, Selasa (7/3/2023).

Dalam skuad teranyar Milan di Liga Champions, Maignan menggantikan Ciprian Tatarusanu. Selain Maignan, Pioli juga menyertakan Antonio Mirante dan tiga pemain muda Andrea Bartoccioni, Lapo Nava, dan Fotios Psefts di posisi penjaga gawang. 

Milan akan datang ke markas Tottenham Hotspur dengan modal keunggulan agregat 1-0. Pada leg pertama, I Rossoneri unggul tipis atas The Lilywhites lewat gol semata wayang Brahim Diaz.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement