Selasa 07 Mar 2023 06:56 WIB

Brahim Diaz Diragukan Perkuat Milan di Markas Tottenham Hotspur

Brahim Diaz tengah mengalami gangguan lutut dan berlatih terpisah dari skuad Milan.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Gelandang AC Milans Brahim Diaz (kanan) saat merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur di Liga Champions.
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Gelandang AC Milans Brahim Diaz (kanan) saat merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan terancam tidak bisa diperkuat gelandang serang asal Spanyol, Brahim Diaz, saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (9/3/2023) dini hari WIB. Diaz diketahui tengah menderita cedera lutut.

Pemain pinjaman dari Real Madrid itu terpaksa absen saat I Rossoneri dibekap Fiorentina, 1-2, pada giornata ke-25 Serie A, akhir pekan lalu. Pemain berusia 23 tahun itu pun diketahui masih menjalani latihan terpisah dari rekan-rekan setimnya pada sesi latihan tim Milan, Senin (6/3/2023) waktu setempat.

Baca Juga

''Dengan begitu, Diaz masih diragukan untuk bisa tampil dalam lawatan ke markas Tottenham Hotspur di ajang Liga Champions,'' tulis laporan Calciomercato, seperti dilansir Football Italia, Selasa (7/3/2023).

Keputusan untuk menurunkan Diaz di laga kontra Spurs sepertinya akan tergantung dengan kondisinya di sesi latihan I Rossoneri, Selasa (7/3/2023) waktu setempat. Kendati begitu, Diaz kemungkinan besar bakal absen di starting line-up  Milan pada laga tersebut.

Posisi Diaz di tim inti I Rossoneri dalam laga kontra Spurs itu sepertinya akan digantikan Rade Krunic. Pemain asal Bosnia itu akan diplot sebagai playmaker di lini tengah Milan, peran yang kerap dilakoni Diaz di skuat I Rossoneri.

Pada pertemuan pertama kontra Spurs, Diaz menjadi pahlawan kemenangan Milan. Dalam laga yang digelar di Stadion San Siro tersebut, Diaz mencatatkan namanya di papan skor pada menit ketujuh.

Itu menjadi gol perdana Diaz di Liga Champions musim ini setelah bermain dalam lima laga. Secara keseluruhan, pemain yang dipinjam Milan dari Los Blancos sejak 2020 itu telah mengemas lima gol dan dua assist dari 28 penampilan di semua ajang pada musim ini.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement