Selasa 07 Mar 2023 08:54 WIB

Kante Masih Absen Bela Chelsea Lawan Dortmund Walau Sudah Kembali Berlatih

N'Golo Kante dinilai belum sepenuhnya bugar untuk laga ketat di Liga Champions.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Gelandang bertahan Chelsea N'Golo Kante belum bisa dimainkan walaupun sudah pulih dari cedera.
Foto: AP/Frank Augstein
Gelandang bertahan Chelsea N'Golo Kante belum bisa dimainkan walaupun sudah pulih dari cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Graham Potter mengungkapkan, N'Golo Kante dipastikan absen kala timnya menjamu Borussia Dortmund pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, London, Rabu (8/3/2023) dini hari WIB. Sementara Reece James juga masih diragukan tampil pada laga do or die tersebut.

''Meski Kante terlihat sudah cukup baik, laga ini datang terlalu cepat buat dia. Dia sudah terlalu lama absen. Jadi, masalahnya cukup rumit. Ini soal menyiapkannya untuk bisa mengikuti ritme permainan di Liga Primer Inggris dan Liga Champions. Dia belum bisa tampil selama 90 menit. Namun, kami cukup senang dengan kembalinya dia ke tim ini,'' kata Potter seperti dikutip Football London, Selasa (7/3/2023).

Baca Juga

Chelsea berusaha lolos ke babak perempat final dengan mengalahkan Dortmund di London. The Blues mesti membalikkan defisit satu gol dari kekalahan di markas Dortmund.

Laga ini sekaligus menjadi kesempatan buat Chelsea untuk melanjutkan momentum kemenangan. Kemenangan 1-0 atas Leeds United di Liga Primer Inggris menjadi kemenangan perdana Chelsea dari tujuh laga terakhir di semua ajang, sekaligus mengakhiri rentetan kekalahan beruntun Chelsea pada tiga laga terakhir di semua ajang.

Kendati begitu, Chelsea masih kehilangan sejumlah penggawa andalan di laga ini. Selain Thiago Silva, yang tengah dibekap cedera lutut, The Blues juga belum bisa menurunkan Mason Mount, yang dilaporkan mengalami masalah di bagian perut. Mount pun diketahui absen pada sesi latihan terakhir The Blues.

Potter juga belum bisa memberikan kepastian soal peluang merumputnya Reece James pada laga tersebut. Sempat pulih dari cedera lutut dan sudah merumput pada awal bulan ini, bek kanan asal Inggris itu dilaporkan mengalami cedera hamstring.

James bahkan terpaksa absen di laga kontra Leeds United, akhir pekan lalu. Potter masih menanti hasil pemeriksaan tim medis dan menilik kondisi terkini James di sesi latihan sebelum mengambil keputusan menurunkannya. 

Kabar baik datang dari Christian Pulisic yang sudah bisa disertakan dalam skuad Chelsea pada laga kontra Dortmund. Winger asal Amerika Serikat itu terpaksa menepi setelah cedera lutut pada awal Januari silam. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement